Tumbuhkan Budaya Olah Raga Bagian Revolusi Mental


N3, Padang ~ Menumbuhkan budayaberolah raga tak bisa bersifat sesaat, tetapi harus melalui proses yang berkesinambungan. Dimulai dari lingkungan masyarakat terkecil hingga di komunitas yang lebih besar sehingga tumbuh budaya pola hidup aktif dalam aktifitas sehari-hari.
Hal itu dikatakan Walikota Padang Mahyeldi Datuak Marajo usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-32 tingkat Kota Padang di Pelataran Parkir GOR H. Agus Salim, Rabu (9/9).
“Proses itu bisa tumbuh melalui edukasi kepada masyarakat dari institusi, juga dari orang tua kepada anak dalam keluarga agar sama-sama memahami arti pentingnya berolahraga dalam kehidupan sehari-hari,” kata Mahyeldi.
Dikatakan, olah raga merupakan wahana untuk melaksanakan revolusi mental dan karakter bangsa Indonesia seperti terdapat dalam Nawacita Kabinet Kerja.
“Bagi kelompok usia anak, remaja dan pemuda, berolahraga merupakan bagian dalam membina dan membentuk mental dan karakter berperilaku hidup aktif, sehat dan bugar. Mereka juga akan menjadi tangguh dan terhindar dari narkoba,” imbuhnya.
Upacara ini dihadiri anggota DPRD, Wahyu Iramana Putra, dan Zulhardi Latief, Forkopimda Kota Padang, jajaran SKPD dan ratusan peserta gerak jalan tepat waktu yang saat bersamaan dilepas Walikota.
Walikota Mahyeldi dalam kesempatan ini menyerahkan penghargaan terhadap pelaku, pemerhati dan pewarta olah raga yang dinilai telah berperan menumbuhkan budaya olah raga di Kota Padang.**
Previous Post Next Post