Padang Siap Sukseskan TdS 2015



N3, Padang ~  Kota Padang akan dilewati pebalap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2015. Dalam jadwal yang dirilis panitia TdS 2015, Padang akan disinggahi pebalap sepeda sebanyak tiga kali. Kota Padang pun bersiap untuk menyukseskan even balap sepeda tahunan itu.


Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo mengatakan bahwa balap sepeda TdS merupakan ajang olahraga berbalut wisata. Sehingga even ini cukup menarik dan mengundang perhatian banyak pihak, terutama wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara.

“TdS merupakan ajang balap sepeda internasional yang paling besar ditonton dan paling meriah. Selain sarana mempromosikan daerah, kegiatan ini juga diekspektasikan dapat memacu pembangunan infrastruktur daerah dan membuka akses wilayah untuk pasar dan investasi. Padang sendiri akan siap untuk menyukseskan TdS kali ini, apalagi kita dilewati sebanyak tiga kali,” katanya, kemarin.

Sapta Nirwandar, Chairman TdS 2015 mengatakan TdS merupakan ajang sport tourism.

“Ini adalah sport tourism. Kita ingin mempromosikan kebudayaan Indonesia, khususnya Sumatera Barat,” tukasnya dalam rilis yang diterima Humas dan Protokol Kota Padang.

Pada TdS 2015 kali ini akan dikuti 24 tim dari 36 negara. Sebanyak 24 tim peserta Tour de Singkarak tahun ini antara lain Asian Racing Team (Jepang), Arbo Denzel Cliff (Austria), 7 Eleven Roadbike (Filipina), Holy Brother Cycling Team (Republik Rakyat Cina), Attaque Team Gusto (Taiwan), National Sports Council (Malaysia), Pegasus Continental Cycling Team (Indonesia), Pishgaman Giant Team (Iran), St. George Merida Cycling Team (Australia), Singaha Infinite Cycling Team (Thailand), Team Diferdance Gigi Losch (Luksemburg), Track Team Astana (Kazakhstan), Uzbekistan National Team (Uzbekistan), dan ada beberapa tim terbaik yang akan dipilih PB ISSI untuk mengikuti kegiatan ini.

"Tahun ini lebih menantang. Apalagi 24 tim itu berasal dari 36 negara," ujar Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata Raseno Arya.

Pada malam launching TdS 2015 itu, Wakil Wali Kota Padang Emzalmi juga terlihat hadir bersama undangan lainnya. Launching TdS itu digelar di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata Jakarta.

Juga tampak hadir diantaranya Ketua DPD RI Irman Gusman, Asisten III Pemprov Sumbar Sudirman Gani mewakili Gubernur, Ketua DPRD Sumbar. Kemudian Ketua Umum PB ISI Raja Sapta Oktohari, Tokoh Masyarakat Minang Prof. Emil Salim, serta para Bupati/ Walikota se Sumatera Barat dan lainnya. 

Dalam acara launching itu sejumlah hiburan juga dihadirkan. Seperti penampilan tarian khas Sumatera Barat dan tarikan suara Ratu Sikumbang penyanyi berbakat Sumatera Barat.**
Previous Post Next Post