Temu Kader dan Latihan Kepemimpinan SYLVA Indonesia

N3, Sulsel ~ Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Abdul Haris Abbas, SH., MM membuka acara Temu Kader dan Latihan Kepemimpinan SILVA Indonesia di Gedung Iptek, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Selasa (25 Agustus 2015).

Abdul Haris Abbas dalam sambutannya mengatakan, organisasi kemahasiswaan adalah salah satu elemen dalam masyarakat yang menjadi motor penggerak pembangunan. Kemahasiswaan sendiri memiliki sejarah panjang mengiringi perjalanan panjang bangsa kita, mulai dari masa penjajahan hingga masa kemerdekaan dalam mengisi pembangunan saat ini.

“Kami selaku Pemerintah Prov Sulsel sangat memberikan apresiasi atas peran mahasiswa yang semakin hari semakin menunjukkan eksistensinya. Mahasiswa, khususnya Badan Eksekutif Keluarga Mahasiswa Kehutanan SYLVA Indonesia adalah insan-insan yang cerdas, mampu berdaya saing, kreatif dan inovatif, yang telah memberikan konstribusi khususnya dalam kegiatan pengelolaan lingkungan hidup maupun upaya konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya” jelasnya.

“Mahasiswa kehutanan adalah bagian dari masyarakat yang mempunyai jiwa kepemimpinan untuk mengajak masyarakat lainnya mencintai alam,”lanjutnya.

Ia menambahkan, peran dari mahasiswa kehutanan sebagai agent of change dalam kemandirian, melakukan aksi kerja nyata, dengan fungsi dan hak yang dimiliki oleh para mahasiswa kehutanan, dalam upaya melestarikan lingkungan dan konservasi sumber daya alam hayati  dan ekosistemnya, agar praktek-praktek illegal tersebut tidak berkembang biak di Negara kesatuan RI tercinta ini,

“Khusus kepada Badan Eksekutif Mahasisa Kehutanan SYLVA Indonesia diharapkan kegiatan ini dapat membentuk kepemimpinan mandiri sehingga dapat meningkatkan kualitas kepemimpinan mahasiswa kehutanan khususnya di Provinsi Sulsel dan memberikan kontribusi positif terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,”pungkasnya. **
Previous Post Next Post