Sulsel Mengukir Prestasi Harum di Tingkat Nasional Dalam Pembinaan dan Pengembangan UKS/M


N3, Sulawesi Selatan ~
  Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 126/P/2015 tentang Pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2015 telah menetapkan TK Sorowako Kecamatan Nuha Kabupaten Luwu Timur sebagai Juara 2 kategori Sekolah dengan Kinerja terbaik (Best Performance) dan SMP Negeri 2 Kecamatan Kesu Kabupaten Toraja Utara sebagai Juara 2 Kategori Sekolah dengan Pencapaian Terbaik (Best Achievement). Para Pemenang LSS tersebut selain memperoleh Penghargaan burupa Piagam dan Plakat juga mendapatkan Hadiah uang tunai sebesar Rp 25.000.000,-.

Kepala Biro Bina Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dra. Hj. Kurnia selaku Sekretaris TP. UKS/M Provinsi Sulawesi Selatan, mengharapkan Prestasi yang telah dicapai kedua sekolah tersebut, khususnya Tim Pembina UKS/M Kabupaten Luwu Timur dan Toraja Utara, bisa menjadi motivasi bagi TP. UKS/M Kab/Kota dan Sekolah sekolah lainnya yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, karena proses penilaian dilakukan dengan menggunakan Istrumen penilaian yang dikembangkan oleh Pusat Penelitian Kebijakan Balitbang Kemendikbud.

Sementara, menurut Kepala Bagian Bina Pemuda, Olahraga, Pendidikan dan Seni Budaya pada Biro Bina Kesejahteraan selaku penanggung jawab LSS/UKS/M, Drs. H. Makmur Idrus, bahwa Penganugerahan/Penyerahan pemenang dilaksanakan pada 16 Agustus 2015 di Hotel Bumi Wiyata Depok, oleh Dirjen Dikdasmen mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Kedua Kepala Sekolah tersebut bersama Kepala Bagian Kesra Kab. Luwu Timur dan Kab. Toraja Utara serta Petugas Puskesmas Pembina UKS/M Kecamatan didampingi Dra. Hj. Kurnia, M.Si dan Drs. H. Makmur Idrus selaku penanggung jawab LSS/UKS/M dtingkat Provinsi Sulawesi Selatan di undang ke Istana Merdeka mengikuti Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2015. 

Moment terpenting dari kesempatan tersebut adalah para pemenang bersilaturrahmi dengan Bapak Presiden RI Joko Widodo di Jakarta Expo Kemayoran pada malam harinya, selanjutnya pada tanggal 18 Agustus 2015 para pemenang beraudiensi dengan Menteri Kesehatan, Menteri Agama, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Dalam Negeri.**

Previous Post Next Post