Peringati Hari Keluarga Nasional 2015, Pemko Dorong Peran Keluarga

N3, Padang ~ Pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXII tahun 2015, secara nasional, mengangkat tema, sebagai momentum upaya membangun karakter bangsa mewujudkan Indonesia sejahtera. Sejalan dengan itu, Pemerintah Kota (Pemko) Padang, menyambutnya dengan motto, membangun keluarga berkarakter, Kota padang sejahtera.

Disampaikan Asisten II Bidang Ekbang Kesra, Eyviet Nazmar, selaku Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kota Padang memiliki jumlah penduduk yang paling banyak diantara kabupaten/kota di Sumbar.

"Sehingga, dalam membangun keluarga berkarakter ini, Pemko terus memberikan upaya-upaya dan sosialisasi secara maksimal khususnya bagi pasangan usia subur.

"Sehingga, dengan terciptanya keluarga yang berkarakter, akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Ini, sesuai dengan arah pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla,” sebut Eyviet di sela kegiatan peringatan Harganas 2015 tingkat Kota Padang di Palanta Rumah Dinas Walikota, Kamis (20/8).

Ketua TP PKK Kota Padang, Ny Harneli Bahar menambahkan, melalui peringatan Harganas tahun ini, akan terus meningkatkan keluarga-keluarga yang ada di Kota Padang, menjadi keluarga yang harmonis dan berkarakter.

"Ini dikarenakan, dalam membentuk bangsa atau daerah yang berkarakter, memang berasal dan dimulai dari sebuah keluarga yang baik. Oleh karena itu, seseorang dikatakan berhasil, apabila didukung oleh keluarganya yang kuat," sebut Harneli.

Untuk menjadikan keluarga berkarakter, Harneli mengatakan, setiap keluarga harus menjalankan fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, kesehatan, pendidikan dan pembinaan lingkungan.

Sebagai hasil evaluasi, TP PKK Kota Padang ke depan, akan terus menggencarkan sosialisasi bagi masyarakat.

"Diantaranya, seperti pembiasaan bagi anak-anak tentang larangan membuang sampah sembarangan, mengadakan perlombaan, pelatihan-pelatihan dan hal positif lainnya," pungkasnya mengakhiri. **
Previous Post Next Post