Peresmian SPBG Envogas Cililitan dan Pulogadung

16-envogas

N3, JAKARTA– PT Pertamina (Persero) menggelar syu­kuran atas peresmian pem­bangunan SPBG (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas) Cililitan dan Pulogadung di SPBG Cililitan.

Dalam sambutanya, Vice President Operation & Asset Subsidiary Management M. Taufik Afianto mengatakan, peresmian SPBG ini me­rupakan bagian dari in­frastruktur Vigas yang telah diresmikan oleh Dirjen Migas IGN Wiratmadja  Puja dan Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto di Depot LPG  Tanjung Priok Jakarta Utara.

“Tahun ini juga Pertamina membangun fasilitas SPBG sebanyak 22 unit yang ter­sebar di kota-kota besar di Indonesia. Jadi dengan tahapan-tahapan ini keberadaan SPBG akan memberikan manfaat lebih kepada masyarakat sekitar dan sistem transportasi kita.  Dengan demikian, nantinya anak cucu kita dapat menikmati udara yang lebih bersih,” ujar Taufik.

Pada kesempatan ter­sebut, masyarakat di se­kitar SPBG juga diberikan pembelajaran mengenai jenis bahan bakar CNG (Compressed Natural Gas) dengan merek dagang Envogas dan juga pemaparan tingkat risiko bila terjadi keadaan darurat mulai dari kebocoran gas hingga kebakaran.

Dalam syukuran ini, Pertamina juga turut me­ngundang 100 anak yatim yang kemudian diberikan bantuan secara simbolis be­rupa peralatan tulis serta sejumlah uang. Rel/ Hms/Adityo
Previous Post Next Post