Pesona Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Maros

N3, Sulsel ~ Destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Maros memukau Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo saat kunjungannya ke Rammang-rammang.

Menurutnya, Rammang-ramang memiliki keunikan tersendiri di Indonesia dan merupakan obyek wisata yang berpotensi serta harus dijaga kelestariannya.

“Ini merupakan resort alam yang memiliki keunikan, dimana kita menikmati perjalanan jalur air dengan perahu tradisional dan kita bisa menikmati kekayaan alam yang berdinding karst yang bagus dalam perjalanan menuju lokasi Rammang-rammang” ujar Syahrul.

Syahrul mengatakan, jika kawasan wisata karst rammang rammang bisa disejajarkan dengan kawasan wisata Raja Ampat di Papua.

Untuk itu pemerintah dalam waktu dekat ini akan melakukan pembenahan destinasi wisata baru di Maros. Pihak Pemprov Sulsel berencana memanggil seluruh pihak terkait dalam pengembangan potensi kawasan wisata di Rammang-rammang, agar kawasan karst ini mampu menjadi tujuan wisata yang tertata dengan baik untuk seluruh masyarakat yang berwisata di Sulsel.

Perlu diketahui pula, jika kawasan jenis karst adalah Karst menara dimana hanya ada tiga di dunia yakni, Quilin di negara China, Halong Bay di Vietnam dan Rammang-rammang di Indonesia.
Previous Post Next Post