TSR Sumbar di Masjid Al Jamiaturrahmah Kambang

N3, Kambang ~ Dalam suasanan kekeluargaan yang erat Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar disambut hanagat oleh masyarakat dan jemaah Masjid Al Jamiaturrahmah kampuang Tampunik Kenagarian Kambang, Kecamatan Lengayang Kebupaten Pesisir Selatan. Hadir dalam kesempatan tersebut kabiro Binsos, Staf Ahli Bupati Pessel, Utusan kadis PSDA, Utusan kadis Prasjal Tarkim, beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemkab Pessel, Camat dan Walinagari.
Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan tersebut menyampaikan, tidak cukup fasilitasi dan bantuan pemerintah saja sebagai upaya peningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena perobahan kebaikan kehidupan itu sebenarnya tergantung pribadi diri masyarakat, kaum itu sendiri yang ingin merobahnya.
Jika saja begitu banyak pembangunan yang telah dilakukan pemerintah, sementara masyarakat tetap bermalasan dan tidak tergerak hati dan keinginannya untuk berubah, tentunya dampak hasil pembangunan tersebut tidak juga akan mampu merubah hidup mereka.
Saat ini pembangunan jalan dan jembatan Sumatera Barat secara nasional telah mendapat penghargaan terbaik. Hal ini terbukti dengan kondisi pembangunan, perawatan jalan yang begitu baik, sehingga akses transportasi kita dapat berjalan dengan baik seperti saat sekarang ini. Persoalan kemacetan itu menandakan pertumbuhan kemajuan laju ekonomi di Sumatera Barat sedang terus berkembang dan meningkat.
Selain itu kita juga saat ini sedang menuntaskan pembangunan jalan Kambang- Lunang Silaut sedang proses, begitu juga dengan pembangunan irigasi dan lain-lain di daerah pessel ini, ujarnya.
Irwan Prayitno juga menyebutkan tentang rencana pembangunan jalan Kamban- Muara Labuh yang dahulu telah ditolak oleh Kementerian Kehutanan tahun 2014 lalu, karena masuk Hutan Lindung. Tahun ini akan kita coba lagi menaikan ke pemerintah pusat agar dapat menjadi perhatian untuk peningkatan sarana prasarana untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah ini.
Kita menyadari Jalan Kambang- Muaro Labuah, merupakan jalan telah diidam-idamkan oleh masyarakat sejak lama. Selain rute pernah jalan ini sudah menjadi  jalan perkembangan kebudayaan dam ekonomi masa lalu, karena nenek moyang orang Kambang berasal dari Muara Labuh, harapnya.
lebih jauh Irwan Prayitno juga menegaskan selain perobahan hidup itu mesti dimulai dari diri sendiri, juga mesti dibarengi oleh rasa iman dan Taqwa. Bekerja sungguh-sungguh, beriman sepenuh hati, bertaqwa secara penuh, niscaya Allah akan bukakan pintu rezky dan kemudahan serta jalan keluar jika terjadi masyalah.
Dengan ke Taqwa juga hasil rezky yang kita dapatkan juga akan mendapatkan berkah dan manfaat yang baik, ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan bantuan uang sebesar Rp. 20 juta, 40 Al Qur'an dan terjemahan.Zrd
Previous Post Next Post