SMA 1 Unggul Bukittinggi Pertama Kali Wisuda Tahfidzul Qur'an

N3, Bukittinggi ~ Gubernur Irwan Prayitno menghadiri wisuda Tahfidzul Qur'an angkatan I di SMA 1 Unggul Bukittinggi, Sabtu pagi (13/6). Ini merupakan salah satu program unggulan yang baru dilakuan dalam enam bulan terakhir di SMA 1 Bukittinggi dan telah berhasil mewisuda 40 orang siswa tahun ini.

Dalam kesempatan itu menyambut baik dan bangga akan program hafiz Qur'an ini bagi siswa SMA 1 Bukittinggi ini sebagai salah satu inspirasi bagi sekolah-sekolah setingkat yang sama di setiap Kabupaten Kota di Sumatera Barat. Ini merupakan sesuatu yang patut terus kita kembangkan secara baik lagi dimasa-masa mendatang.

Kita juga bangga dan senang dengan adanya perguruan tinggi negeri maupun swasta yang menerima mahasiswa yang hafiz Qur'an tanpa tes. Seperti di Unand hafiz 5 jus, UI hafiz 5 jus, ITB dan lain- lain. Ini sesuatu penyemangat dan memberi kesempatan bagi siswa yang ingin menambah pendidikannya di perguruan tinggi, ujarnya.

Untuk itu kita berharap disetiap sekolah di Sumatera Barat , baik dari sekolah dasar, menengah ada waktu khusus bagi siswa untuk melakukan hafalan al qur'an setiap hari pada jam-jam yang ditetapkan tanpa mengurangi jam-jam belajar pendidikan umum. Tidak ada yang sulit dalam menghafal al qur'an, semua ada caranya, jika ada kemauan pasti ada jalan, ujarnya.Zrd
Dibaca
Previous Post Next Post