Irwan Prayitno : " Sumbar Penghasil SDM Yang Baik"


N3, Bukittinggi ~ Gubernur Irwan Prayitno meresmikan keberadaan Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi di Gedung Triarga Bukittinggi. Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Ismet Amzis, Ketua Kopertis X, Rektor Muslim Suardi, MSi, Apt. Ketua YARSI, Utusan dari Unand, serta tokoh-tokoh pendiri lainnya.

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya mengakui bahwa keberadaan Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Barat selama ini ikut memberikan kontribusi dalam pembangunan sektor pendidikan dan ikut meningkatkan SDM dalam berbagai bidang pembangunan. Hal ini juga memberikan sebuah pesan nyata bahwa masyarakat Sumatera Barat amat cendrung ingin sekolah lebih tinggi dan tidak puas dan akan terus berupaya menambah pendidikan lebih tinggi lagi.

Karena itu tidak salah pula pertumbuhan perguruan tinggi baik, negeri maupun swasta terus hidup berkembang dengan baik. Ini juga terlihat dari pertumbuhan jumlah mahasiswa yang setiap waktu mengalami peningkatan. 
Wajar dan pantaslah Sumbar merupakan daerah penghasil SDM yang baik, selain juga tingkat keinginan bersekolah yang tinggi juga dibuktikan dengan kualitas SDM kita yang memiliki daya saing yang baik pula, baik nasional maupun internasional.

Oleh karena itu kehadiran Universitas Mohammad Natsir ini, akan ikut pula meramaikan kemajuan perkembangan pendidikan di Sumatera Barat. Dan keinginan orang minang untuk terus meningkatkan pengetahuan dan pendidikan akan dapat terpenuhi sesuai dengan  kebutuhan dinamika perkembangan zaman, harapnya. Zrd
Dibaca
Previous Post Next Post