"Si Pemberi Informasi" Diganjar Hadiah Rp17 Miliar Dari Pemerintah Arab Saudi

N3, Arab Saudi ~ Pemerintah Arab Saudi akan memberikan hadiah uang tunai hingga miliaran rupiah bagi pemberi informasi yang akurat terkait pengebomn dua masjid Syiah yang diduga dilakukan kelompok teroris ISIS.

Dilansir dari Reuters, Rabu (3/6), Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Dalam Negerinya mengatakan akan memberikan hadiah sebesar 5 juta riyal setara dengan Rp17 miliar lebih, bagi pemberi informasi dimana keberadaan ke-16 buronan kelompok ISIS tersebut yang menadi dalang pengeboman dua masjid Syiah beberapa pekan lalu.

Bukan hanya itu, Kementerian uga menyediakan hadiah sebesar 7 uta riyal, setara dengan Rp24 miliar, bagi si pemberi informasi terkait seranagn ISIS dimasa mendatang.

“Pemerintah Arab Saudi akan memberikan hadiah bagi siapa saja yang terlibat dalam penangkapan pelaku pengeboman tersebut,” pernyataan dari Kemendagri Saudi yang disampaikan melalui media pemerintah SPA.

Akibat dari pengeboman mesjid Syiah yang terjadi Jumat pekan lalu di Kota Dammam, menewaskan pelaku pengeboman itu sendiri dan menewaskan empat warga sipil. Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian Saudi mengatakan, pelaku bernama Khalid al-Wahbi al-Shemmari, ia ditaksir berusia 20 tahun.

Sebelumnya kelompok ini juga melakukan pengeboman di masjid Syiah desa al-Qadeeh. Akibat aksi keji kelompok ini menewaskan 22 orang warga sipil. Aksi ini mendapat kecaman dunia, sementara itu Kerajaan Saudi telah merili foto dan identitas ke-16 orang pelaku yang diduga dalang dibalik dua aksi pengeboman tersebut.

Aksi keji ini dibenarkan kelompok militan ISIS, kelompok ini mengaku baerada dibalik penyerangan tersebut.  Penyerangan ini bertujuan untuk mengusir penganut Syiah dari Semenanung Arab dan menyerukan kepada pemuda Saudi untuk bergabung bersama mereka. (Ahmed)

Dibaca
Previous Post Next Post