Mantan Presiden Otoritas FIFA Jack Warner "Bernyanyi" Terkait Kasus Korupsi

N3, Swiss ~ Bola panas terus bergulir di tubuh organisasi FIFA yang menaungi organisasi olahraga terpopuler di seluruh dunia yaitu sepakbola, usai beberapa petinggi FIFA ditangkap FBI terkait kasus korupsi.

Kali ini, Jack Warner “bernyanyi”, mantan wakil presiden otoritas sepak bola dunia (FIFA) berjanji kan membongka tuntas skandal korupsi yang dituduhkan kepada dirinya. Warner baru saja merilis sebuah tayangan singkat untuk televise, berisi pernyataannya yang akan membuka tabir korupsi yang terjadi di tubuh FIFA. Pada Rabu (3/6) waktu setempat, Warner mengatakan bahwa FIFA telah membiayai pemilihan umum Trinidad pada 2010 silam.


“Semua akan saya ungkap, saya tidak akan menyimpan rahasia ini lagi, skandal ini telah merusak Negara saya,” pernyataan Warner seperti dikutip dari sports Net.


Usai tayangan Warner di televise, ia pun muncul dihadapan ratusan orang di sebuah jalan. Ia mengatakan bahwa ia memiliki bukti dokumen dan cek terkait keterlibatan FIFA dibawah kepemimpinan Sepp Blatter untuk membiayai pemilu Trinidad, cakap Mantan presiden CONCACAF tersebut. 


Secara tegas ia mengatakan tak akan menutup-nutupi skandal yang telah terkuak ini. Ia pun berjanji akan mengumpulkan bukti dan mengirim bukti berupa dokumen ke pengecaranya untuk dipelajari lebih konkrit lagi. Warner juga meminta maaf kepada semua pihak karena tidak mengatakan semua yang ia ketahui sebelumnya.


Warner sebelumnya terus mengelak atas tuduhan terlibat dalam kasus korupsi di tubuh organisasi FIFA, yang melibatkan zona CONCACAF dan CONMEBOL. Tuduhan terhadap pria berusia 72 tahun ini juga senada dengan tuduhan terhadap Presiden FIFA Sepp Blatter yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Blatter mengelak mengetahui kasus tersebut, meski beberapa petinggi FIFA dibawah kekuasaannya sudah ditangkap di Swiss beberapa pekan lalu. (Alang)

Dibaca
Previous Post Next Post