Peresmian dan Pelantikan Rektor Universitas Moh. Natsir Bukittinggi

N3, Bukittinggi ~ Keberadaan Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi yang diresmikan oleh Gubernur Sumbar sore tadi, merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Barat yang akan ikut memberikan kontribusi pembangunan sektor pendidikan dan ikut meningkatkan SDM dalam berbagai bidang pembangunan di Sumatera Barat. 
Hal ini menegaskan bahwa bagaimana banyak tokoh dan pahlawan nasional dari daerah ini, yang lebih pada kehebatan perjuangan intelektualnya, dan amat sedikit yang memperlihatkan kekuatan otot.  Dan dari perkembangan saat ini pun terlihat dari peningkatan APK, APM, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang menunjukan masyarakat Sumbar memang memiliki keinginan menambah pendidikan mereka lebih tinggi tanpa melihat batas usia, ucap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada acara peresmian dan pelantikan Rektor Universitas Moh. Natsir Bukittinggi.
Sementara Walikota Bukittinggi Ismed Amzis berkomitmen bahwa pemko Bukittinggi memiliki tanggung jawab untuk terus mendorong berkembangnya Univesitas Moh. Natsir, karena selain kita mengeluarkan ketokohannya juga bagaimana Bukittinggi juga mampu memberikan peningkatan SDM yang berkarakter bagi bangsa dan negara ini.

Kita amat berharap Universitas Moh. Natsir nantinya juga akan menjadi kebanggaan dan menjadi daya tarik kemajuan pendidikan dan perkembangan pembangunan di Kota Bukittinggi itu sendiri, ajaknya.

Univesitas Moh. Natsir merupakan PTS yang ke 247 dari PTS yang ada di Sumbar, Riau dan Jambi diwilayah Kopertis X. Dan dalam kesempatan tersebut diawali dengan pelatikan Rektor Univ. Moh. Natsir Dr. Muslim Suardi Msi, Apt oleh Ketua Yayasan.

Universitas Moh. Natsir didirikan oleh YARSI Sumbar yang dipelopori oleh Moh. Natsir bersadarkan Kittah dan Perjuangan Moh. Natsir dan atas kesepakatan bersama didirikan pada tanggal 16 oktober 2014, sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 501/E/O/2014. Zrd
View
Previous Post Next Post