Undian Sikoci Meriahkan Peresmian Gedung Mewah Bank Nagari



Nn, Painan ~ Tepat dihari jadi yang ke-67 Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (15/4), Bank Nagari juga membuka Kantor Cabangnya di Kabupaten tersebut. Bangunan senilai Rp 27,8 miliar ini resmi dibuka oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Direktur Utama Bank Nagari Suryadi Asmi dan Bupati Pessel Nasrul Abit.

Peresmian kantor termegah di Pessel tersebut diiringi dengan acara penarikan undian tabungan Sikoci Grand Prize Periode I tahun 2015 serta Undian tabungan Sikoci Syariah dan tabungan haji Syariah Periode Maret 2015.

Suryadi Asmi selaku Dirut Bank Nagari mengatakan, pembangunan gedung ini untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, pemerintah dan stakeholder lainnya, khususnya di daerah Pesisir Selatan. Kantor megah nan respresentatif ini bias juga digunkan sebagai shelter, karena Pessel merupakan daerah yang rawan bencana mengingat lokasinya dekat dengan pantai.

Sejak peletakan batu pertama pada tanggal 2 April 2013, bangunan yang memiliki luas 2.800M2 diselesaikan secara tepat waktu. Gedung berlantai III dan dilengkapi dengan basement ini sangat memberikan kenyamanan bagi nasabah yang kan melakukan transaksi perbankan di daerah Pessel, kata Suryadi Asmi kala diwawancarai jurnalis www.nusantaranews.net, Rabu (15/4) seusai peresmian Kantor Cabang Bank Nagari Kabupaten Pessel.

“ Sangatlah pantas rasanya gedung megah ini dibangun di sini, karena selama ini Pesisir Selatan  telah memberikan kontribusi positif kepada Bank Nagari”, tutur Suryadi.

Dilihat dari total asset mencapai Rp 686 miliar, dan pinjaman yang diberikan mencapai Rp678 miliar serta Dana masyarakat yang terhimpun atau DPK kini mencapai Rp 439 miliar sampai Maret 2015 ini, ungkap Suryadi menambahkan.

Untuk tabungan Sikoci sendiri dihimpun hingga Maret 2015, secara akumulasi di Sumbar keseluruhan berjumlah Rp 2,2 triliun atau 14 persen dari total dana masyarakat dengan jumlah 517.240 nasabah.

Sementara itu Tabungan Haji Syariah saat ini berjumlah Rp 56,4 miliar dari 25.855 penabung, tambah Suryadi yang juga didampingi para komisaris dan Kepala Cabang Bank Nagari kabupaten Pessel.

Dengan dibangunnya gedung megah warga Pessel mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari, karena bangunan megah ini bukan hanya mempercantik Pessel, namun kontribusi dan komitmen Bank Nagari Untuk melayani nasabah di Pessel sangat istimewa sekali. Hendaknya kontribusi Bank Nagari ini dijadikan sebagai tanggung jawab moral bagi seluruh warga  Pessel untuk dapat menjaga dan membangun Bank Nagari kedepannya, cakap Nasrul Abit dalam penyampaiannya.

Dengan telah berdirinya bangunan megah ini, Nasrul Abit berharap ada lagi perusahan-perusahan besar yang kan membangun gedung megahnya di daerah Pessel, ucap Nasrul Abit menambahkan.

M. Ilham mewakili Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar berharap, agar Bank Nagari dapat meningkatkan porsi kredit produktifnya dari 30 persen saat ini menjadi 60 persen pada 2018 mendatang. Karena menurut data OJK Sumbar, total asset bank umum di Painan, sebesar 50 persennya dikuasai Bank Nagari. Namun sayangnya DPK sekitar 35 persen dan kredit 79 persen dominan kredit konsutif, ungkap M. Ilham. Maka dari itu OJK berharap dengan telah diresmikan dibukanya Kantor Cabang yang megah ini dapat terus meningkatkan perkembangan Bank Nagari Kedepannya.

Penyampaian dari Nasrul Abit dan M. Ilham senada dengan Gubernur Sumbar. Irwan berharap dengan gedung yang respresentatif ini, semakin meningkatkan kualitas kerja para karyawan Bank Nagari khususnya daerah Pessel.(***)

Previous Post Next Post