Rossi Tetap Puas Meski Berada Di Podium 3

Nn, Amerika ~ Meski hanya meraih posisi ketiga pada balapan GP Austin di sirkuit Americas, Texas pada minggu (12/4) waktu setempat, Valentino Rossi mengaku sangat puas.

Pebalap Movistar Yamaha hanya mampu finish ketiga dibelakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).The Doctor terpaut 3,120 detik dari Marquez yang memenangi balapan.

Meskipun ada diposisi ketiga, penampilan sang legenda MotoGP ini tidak mengecewakan, pebalap asli Italia ini mengawali balapan dengan sangat bagus. Rossi sempat menekan marquez sebelum akhirnya Dovizioso melewatinya pada lap ke-13.

Podium ketiga merupakan hasil yang sangat bagus, mengingat Yamaha selalu kesulitan kala berlomba di sirkuit Austin.

 "Trek ini selalu menyulitkan Yamaha, dan kami menghancurkan ban depan. Tapi, hasil ini bagus, karena kami tetap berada di puncak setelah dua balapan," ucap pebalap berusia 36 tahun.

"Saya tidak kecewa kalah dari Dovizioso. Saya mengalami banyak masalah. Saya senang karena masih berada di puncak klasemen pebalap," ucap Rossi menambahkan seperti dilansir Crash.net.

Dengan hasil lomaba ini, posisi Rossi masih aman di puncak klasemen sementara, denagn torehan 41 poin. Dovisiozo menguntit diposisi kedua dengan mengumpulkan 40 poin, sedangkan Marquez mengintai diposisi ketiga dengan 36 poin yang berhasil dikumpulkannya.

Sementara itu, Dovizioso sendiri mengaku puas bisa mengalahkan Rossi dalam perebutan posisi kedua, setelah dua pekan lalu dikalahkan The Doctor di GP Qatar.

"Saya sangat senang, karena trek ini sangat berat. Saya lihat Rossi kehilangan waktu sebelum balapan berakhir, tapi saya harus bekerja keras untuk mempertahankan posisi," ucap Dovizioso mengakhiri. (mond)
Previous Post Next Post