Pelatihan Menjahit Angkatan III Pessel

Nn, Pessel ~ Gubernur Sumatera Barat kembali meresmikan kegiatan Pelatihan menjahit yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat. Kali ini merupakan pelatihan menjahit Angkatan ke III yang dilaksankan di Nagari Amping Parak Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar, camat Sutera dan para peserta pelatihan menjahit angkatan ke III ini.

Pelaksanaan kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan tenaga kerja/pencari kerja/ pengangguran. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai adalah diharapkan kepada seluruh peserta pelatihan dapat bekerja/membuka usaha sendiri setelah selesai pelatihan ini . Peserta pelatihan ini adalah pemuda/penganggur/pencari kerja  masyarakat nagari amping parak kecamatan sutera sebanyak 16 orang.

Para peserta latihan  akan melaksanakan kegiatan ini selama 30 hari yang dimulai pada tanggal 16 April s/d 21 Mei 2015. Tempat pelaksanaan kegiatan pelatihan ini bertempat di Kantor Wali Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera.  Kepada peserta akan diberikan bantuan berupa 16 mesin jahit dan perlengkapannya, sertifikat bagi mereka yang lulus, bantuan trasnsportasi dan konsumsi.

Gubernur memberikan motivasi bagi seluruh peserta pelatihan dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan pelatihan ini.

“Tingginya angka pengangguran akan berkorelasi dengan kemiskinan, jika kita cermati lebih dalam penyebab seseorang dikatakan miskin karena mereka tidak mempunyai pekerjaan dan penghasilan yang mencukupi. Hal ini juga berhubungan dengan keahlian atau ketrampilan yang memadai, yang mampu mereka jadikan modal untum mendapatkan pekerjaan atau wirausaha, untuk itu kita perlu meningkatkan Ketrampilan Sumber Daya Manusia kita.” Ucap IP.

“kepada para peserta semua saya tambahkan marilah kita bersepakat bahwa akan mengikuti pelatihan ini dengan bersungguh-sungguh sampai selesai. Semoga pada akhir pelatihan ini semuanya sudah memiliki ketrampilan dan bisa meningkatkan kualitas masing-masing nantinya”, tambah nya. Setelah sambutan gubernur, diberikan bantuan berupa mesin jahit kepada seluruh peserta pelatihan menjahit ini. Allan
Previous Post Next Post