Kongres PDI-P IV Tidak Undang KMP

Nn,Bali~Banyak pertanyaan yang muncul kepermukaan kala PDI Perjuangan melaksanakan Kongres IV di Bali. Pertanyaan ini timbul karena para petinngi partai dan para Ketua Umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih tidak tampak hadir dalam Kongres tersebut. Panitia Pelaksana Kongres mengakui bahwa perihal tidak hadirnya para petinggi partai yang tergabung dalam KMP memang tidak diundang oleh PDI Perjuangan

Alasan ini terlontar karena KMP tidak mengusung pemerintahan yang dipimpin Jokowi dan Jusuf Kalla. Selain itu Eva Kusuma Sundari mengatakan partai PDI Perjuangan tidak mengundang duta besar negara negara sahabat, diakibatkan kapasitas tempat dan ruangan yang sangat terbatas.

 “Memang tidak open, terbatas undangannya,” lanjut Eva, yang menjadi anggota Panitia Pengarah (Steering Committee) Kongres PDIP yang digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, hari ini. Eva mengatakan kalau memang ada yang datang berarti atas nama pribadi. “Datang sendiri,” ucap Eva seraya menyebutkan bahwa kehadiran Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR, bukan sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional, ulas Eva

Dilain tempat, Ketua DPP partai Gerindra Aryo Djojohadikusomo mengatakan, jikalau Prabowo diundang, beliau akan menghadiri Kongres IV PDI Perjuangan. Selain sebagai Ketua Umum Gerindra, Prabowo juga penggerak KMP, tukas Aryo.

Namun setelah di cross check ke Sekretariat DPP Gerindra ternyata PDI Perjuangan tidak mengundang Prabowo, pungkas keponakan Prabowo.(mond/int)

sumber: CNN indonesia
Previous Post Next Post