Hancurkan Getafe, Barca Jaga Asa Juara La Liga

Nn, Barcelona ~ Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Camp Nou, Rabu dinihari tadi, secara luar biasa Barcelona berhasil menyikat habis Getafe dengan setengah lusin gol di jornada ke-34 La Liga Spanyol.

Demi menjaga tampuk singasana pelatih Azulgrana, Luis Enrique memilih tidak melakukan rotasi dalam skuadnya. Lini gedor Barcelona masih ditetap dihuni trio MNS. Xavi yang selama ini berada dibangku cadangan tampil dalam starting eleven dengan ban kapten melingkar dilengannya.

Sejak kick off dibunyikan, Barca terus menekan tim tamu. Buktinya lewat tusukan El Pistolero ke kotak penalti Getafe memnbuat Arroyo terpaksa melakukan pelanggaran, tak ayal wasit Fernandez Borbalan menunjuk titik putih. Tanpa kesalahan La Pulga membuka pesta gol dengan eksekusinya Messi mengecoh kiper lawan di menit kesembilan babak pertama.

Tersentak gol cepat sang mega bintang Lionel Messi, Getafe bangkit menyerang. Kesalahan Rafinha dalam menyundul bola dari tendangan sudut Vaxi, dimanfaatkan penyerang Getafe Freddy. Bola congkelan Freddy hampir saja menggetarkan jala kawalan Claudio Bravo andai saja ia tidak membuang bola menggunakan tangan kirinya.

Tidak mau menyerah, tim tamu kembali mengancam pertahan Barca. Berhasil lolos dari jebakan offside Freddy mengirim umpan untuk Baba, namun Batra sigap memblok tendangan pemain Getafe tersebut.

Memasuki menit ke-25, dengan aksi individunya, Luis Suarez berhasil menggandakan skor untuk Barca. Menerima umpan dari Lionel Messi disisi kiri pertahanan, tanpa kontol bola, penyerang Uruguay itu memiringkan tubuhnya dan melepaskan tembakan yang tidak bisa dijangkau kiper lawan yang dijaga Guita.

Hanya berselang tiga menit dari gol Suarez, Neymar berhasil menambah skor untuk Barca. Pressing yang dilakukan Suarez terhadap pemain belakang lawan membuat pemain tersebut kehilangan bola di daerah pertahanannya. Dengan leluasa Suarez menyodorkan bola untuk penyerang asal Brazil tersebut. Dengan satu gerakan tipu mengecoh bek lawan dengan tendangan datarnya Neymar mengoyak jala Guita.

Pesta gol terus berlanjut,  Xavi yang tampil ciamik dinihari tadi menambah perbendaharaan gol Barca di menit ke-30 setelah melakukan umpan satu-dua dengan Neymar. Dari luar kotak penalti gelandang senior  tersebut melepaskan tendangan ke kiri gawang Getafe dan berhasil menambah skor menjadi 4-0.

Lima menit sebelum babak pertama usai, Suarez kembali membobol jala Guita. Serangan yang melibatkan Messi dan Neymar diakhiri menjadi gol oleh Suarez dengan tendangan rendah ke kiri bawah gawang Guita.

Baru dua menit tanda babak kedua dimulai, Messi kembali mencetak gol untuk Azulgrana. Menerima umpan Suarez dengan enteng Messi mengelabui Guita dan menjadikan kedudukan menjadi 6-0 untuk Barca.

Getafe dibuat hancur lebur dinihari tadi, berkali-kali pemain Barca terus menggempur namun skor 6-0 tetap bertahan sampai laga usai. Dengan tambahan tiga poin Barca masih bertahan di puncak Klasemen dengan 84 poin.

Susunan pemain

Barcelona : Bravo; Alves (Montoya 68), Mathieu, Bartra, Adriano; Busquets (Sergi Roberto 46), Xavi (Pedro 59), Rafinha; Messi, Suarez, Neymar.

Getafe : Guaita; Arroyo, Alexis, Velazquez, R. Lago; Freddy, Lacen, Juan Rodríguez (Alex Felip 65), Pedro Leon (Escudero 76); Baba (Ivan Lopez 49), Emi.

Statistik pertandingan
Shots (on goal) : 20 (12) - 7 (3)
Tendangan sudut : 5 - 6
Pelanggaran : 11 - 5
Ball poss : 73 - 27. (Alang)
Previous Post Next Post