Sekolah Tak Perlu Gusar, Fasilitas Kegiatan Ekstrakurikuler Siswa Disiapkan

Nusantara~Gelanggang Olahraga H. Agus Salim (GOR HAS) digunakan sebagai arena berolahraga. Tidak hanya masyarakat, siswa sekolah setingkat SD, SMP dan SMA di hampir seluruh Kota Padang juga menggunakan GOR HAS sebagai tempat menggelar mata pelajaran ekstrakurikuler olahraga.
Tidak dapat ditampik, tak sedikit sekolah yang belum memiliki sarana olahraga lengkap namun belum mampu memanfaatkan sarana di GOR HAS karena jauhnya akses. Sehingga siswa kerap luput mengikuti setiap pelajaran olahraga.

Bukan saja arena olahraga, sejumlah sekolah juga mengeluhkan tidak adanya lokasi pagelaran seni dan budaya yang memadai. Ke depan, sekolah tidak akan gusar lagi menentukan lokasi untuk menggelar kegiatan olahraga dan seni budaya. Sebab, Pemerintah Kota Padang akan memfasilitasi seluruh kegiatan tersebut.

Sarana olahraga GOR HAS dalam waktu dekat akan dipermak sehingga nanti siswa sekolah dan masyarakat dapat menggunakannya untuk berolahraga secara paripurna. Direncanakan, di kompleks GOR HAS akan terdapat seluruh sarana cabang olahraga. “Karena sarana prasarana di sekolah terbatas, anak-anak sekolah yang melakukan ekstrakurikuler akan diarahkan ke lapangan (GOR HAS-red). Sarana di GOR akan dilengkapi,” kata Wako Mahyeldi dalam suatu kesempatan belum lama ini.

Wako menyebut, ke depan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga berencana akan memadukan Taman Budaya dan Museum di Taman Melati yang ada di jalan Diponegoro. Kedua lokasi ini akan dijadikan sebagai pusat seni dan budaya. Melihat itu, Pemko Padang nanti mengarahkan seluruh sekolah yang akan melakukan kegiatan seni budaya untuk memanfaatkan Taman Budaya dan museum. “Bagi yang akan berkesenian silahkan (di Taman Budaya dan museum), yang ingin olahraga silahkan (di GOR HAS),” tukuk Wako Mahyeldi.(mond/rel)
Previous Post Next Post