Kunker Komisi IV DPRD Ke Mataram Dan Lombok Barat

Gedung DPRD Kota Padang

Erisman C, SE., Ketua DPRD Padang
Zulhardi Ketua Komisi IV DPRD
Nusantara ~ Dalam rangka meningkatkan program pembangunan di Kota Padang, Komisi I dan IV DPRD Kota Padang, melakukan Kunjungan Kerja ke beberapa daerah di luar Provinsi Sumbar pada tanggal 10 sampai 14 Maret 2015 lalu. Kunker komisi I dan IV bertujuan mencari masukan dan kajian sesuai dengan pembahasan yang telah dilaksanakan dalam rapat masing-masing komisi dan dalam rangka mempersiapkan pembahasan Ranperda inisiatif tahun 2016.

Asrizal, Wakil Ketua DPRD
Dalam kesempatan kunker ini, masing- masing komisi beragendakan ketempat berbeda Komisi I diagendakan melakukan kunker kedaerah Kota bandung untuk membahas permasalahan pembebasan tanah di Kota Padang dan mempercepat pembangunan.

Wahyu Iramana Putra, SE Wakil Ketua DPRD
Komisi I DPRD Kota Padang diagendakan akan menemui bagian Pertanahan Kota Bandung Provinsi Jawa Barat dan Kantor DPRD Kota Bandung, selain itu komisi ini berencana menemui Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI di Jakarta. Ungkap Asrizal kala dijumpai www.nusantaranews.net di kantor DPRD Kota Padang beberapa waktu lalu.

Drs. Muhidi, MM Wakil Ketua DPRD
Lebih jauh Asrizal menambahkan, Komisi IV diagendakan akan Kunker ke Kota Mataram dan Lombok Barat. Dalam kesempatan tersebut Komisi IV ini akan menemui DPRD Kota Mataram, DPRD Kota Lombok Barat serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Barat. Dalam hal ini Komisi IV akan membahas dan mempelajari bagaimana melaksanakan program yang telah dibentuk dan berhasil untuk dilaksanakan, tambah Asrizal.

Budiman, S. Ag, MM., Wakil Ketua DPRD
"Seperti kunjungan komisi I saat ini permasalahan pembebasan lahan menjadi suatu hal yang cukup rumit. Banyak program pembangunan yang terkendala masalah pembebasan lahan tersebut. Kita berharap dengan kunjungan Komisi I ke Jakarta dan Kota Bandung dapat menghasilkan solusi bagi Pemerintahan Kota Padang terkait masalah pembebasan lahan tersebut," ungkap Asrizal.

Yuhilda Darwis, Ketua Komisi I DPRD
Begitu pula kunjungan Komisi IV untuk mengetahui lebih jauh tentang Kawasan Wisata Terpadu di daerah-daerah tujuan yang dinilai sudah lebih maju untuk kawasan kepariwisataannya. Sesuai dengan program Pemko Padang yang sedang menggagas Kawasan Wisata Terpadu Gunung Padang, Asrizal menambahkan.

Ali Basar, SH., Sekretaris DPRD Kota Padan
Diharapkan dari Kunker Komisi I dan Komisi IV ke Bandung, Mataram dan Lombok Barat bisa menghasilkan kajian dan program yang bermanfaat dalam pembangunan Kota Padang kedepannya, imbuh Asrizal.

"Kita berharap dengan kunjungan kerja atau studi banding yang dilakukan kedua komisi ini dapat diterapkan nantinya di Kota Padang. Bagaimana nantinya permasalahan pembebasan lahan bisa kita selesaikan untuk mempercepat perkembangan pembangunan Kota Padang. Begitu juga untuk Kawasan Wisata Terpadu, mudah-mudahan dapat diterapkan sehingga memajukan dunia Pariwisata Kota Padang,” ungkap Asrizal. (***)

Previous Post Next Post