Gerakan Pramuka Entitas Pembentukan Karakter

nusantaranews ~ Sebagai lembaga pendidikan non formal , Gerakan Pramuka adalah entitas pembentukan karakter yang menjadi fokus pendidikan nasional. Sehingga perlu pemantapan dalam pendidikan kepramukaan yang merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda Indonesia.
 
Hal itu dikatakan Wakil Walikota Padang Emzalmi dalam kegiatan pengukuhan 53 orang Pelatih Pembina Pramuka Kwartir Cabang Kota Padang di Palanta A. Yani, Sabtu (28/3).
 
"Gerakan Pramuka selama ini memberikan kontribusi terhadap karakter bangsa yang sangat esensial, sehingga generasi memiliki kekuatan pribadi untuk membangun bangsa yang bermartabat," ujarnya.
 
Pelatih Pembina Pramuka, menurut Emzalmi, merupakan agen yang diharapkan mampu membentuk karakter para pembina pramuka di gugus depan melalui pendidikan dan pelatihan, mulai dari orientasi bagi pembina pramuka, Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD), dan Kursus Mahir Tingkat Lanjut (KML).
 
"Diharapkan pelatih pembina ini mampu menghadirkan pembina pramuka yang handal, berkualitas dan berkarakter di setiap gugus depan," imbuhnya. Rel/ Du
Previous Post Next Post