100 Pramuka SLTA Ikuti Kemah Bhakti

nusantaranews ~ Seratus orang anggota Pramuka utusan dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kota Padang mengikuti Kemah Bhakti Bhinneka Tunggal Ika 2015 di area kampus SMAK Padang, Sabtu (28/3). Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda ini, dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Kota Padang, Wedistar. Pembukaan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat SKPD, serta para Kepala Sekolah. 
 
Menurut Wedistar, kegiatan perkemahan bukan lagi sesuatu yang asing bagi generasi muda dan Pramuka. Tetapi kegiatan ini merupakan salah satu cara yang sangat penting dalam upaya menggelorakan semangat pembauran bangsa sejak dini.
 
"Terselenggaranya kegiatan ini, terkandung suatu harapan dan keinginan bersama yang sangat besar, agar generasi muda sebagai penerus dapat merasakan, memahami dan menghayati arti dan makna pembauran," kata Wedistar saat membacakan sambutan tertulis Walikota Padang.
 
Dikatakan, sehingga nantinya tercipta generasi penerus yang memiliki sikap mawas diri, tahu diri, tenggang rasa, solidaritas sosial ekonomi yang tinggi terhadap kebersamaan dan kesetiakawanan dalam upaya memajukan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia. "Saya percaya, melalui kegiatan ini akan semakin kokohnya persatuan dan kesatuan, tidak curiga mencurigai serta saling menghormati diantara suku bangsa, ras, agama dan golongan yang ada," pungkasnya.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Eri Sendjaya selaku panitia pelaksana mengatakan, pelaksanaan Kemah Bhakti Bhinneka Tunggal Ika di area kampus SMAK Padang karena kesediaan dari pihak sekolah. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan seluruh pengajar di sini," kata Eri.
 
Adapaun pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari. Selama itu, peserta akan diberikan materi - materi dan pelatihan yang berkaitan dengan tema, 'Melalui Kemah Bhakti Bhinneka Tunggal Ika kita mantapkan pembauran bangsa di kalangan generasi muda guna kokohnya persatuan dan kesatuan, Narasumber yang dihadirkan, yaitu Kepala Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat, Kepala Kantor Kemenag Padang, serta penyuluhan permasalahan narkoba dari anggota jajaran Polres Padang," jelasnya.
 
Kegiatan pembukaan juga ditandai dengan penanaman pohon oleh para pejabat yang hadir di lingkungan kampus SMAK Padang yang terletak di Kecamatan Pauh ini. Rel/ Du
Previous Post Next Post