Pemancangan Pelebaran Jalur By Pass Dimulai

Nusantaranews ~ Pemancangan pelebaran jalan jalur dua By pass telah dimulai dari simpang Gaung, Lubeg. Petugas pemancangan telah menancapkan pemancangan serta mengukurnya. Hal ini sekaligus tanda dimulai pekerjaan pembangunan pelebaran jalan By Pass tersebut oleh kontraktor Kyer Yong And Yala Co dari Negara Korea.
 
Pekerjaan pelebaran ini akan bisa diselesaikan selama dua tahun sesuai dengan kontrak kerja, dari 8 Agustus 2014, kata MR. Song Soil saat ikut dalam pemangcangan tersebut, Senin (22/9).
 
“Ya mulai dari kegiatan pemancangan ini semoga tidak ada persoalan lagi, semua tanah yang dibebaskan betul-betul selesai, jadi tidak ada lagi yang menghalangi pekerjaan pembangunan pelebaran jalan By Pass itu. Sekarang saja, kegiatan pelebaran hjalan sudah agak terlambat kalau dilihat dari kontrak kerja yang dimulai pada Agustus lalu,” ungkap Song Soil.
 
Kabag Pertanahan Pemko Padang Amasrul, SH menyebutkan, badan jalan by Pass sat ini 7 meter, nanti dengan kegiatan pelabaran lebar badan jalan itu menjadi 34 meter, yang diambil kiri dan kanannya. Panjang jalan dari Gaung hingga batas kota 27 km yang akan dikerjapan perusahaan asing, Kyer Yong And Yala Co dari Korea dan selesai 2 tahun mendatang. 
 
Tim pengukuran dan pemancangan terdiri dari Bagian Pertanahan,DPKA, TNI, Aparat Kepolisian, PLN, Telkom, dan Satpol PP. Semua bergerak sesuai dengan bidangnya, DPKA mendata tlokasi reklame yang kena pelabaran jalan, PLN pun juga demikian, mengatur posisi kembali tentang tiang dan jalurnya. *Irwan Rais
Previous Post Next Post