Lounching Perdana Samsat Drive THRU

Nusantaranews ~ Beberapa saat lalu, salah satu fitur pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (Samsat Drive THRU) yang selama ini lama ditunggu mulai dioperasikan. Samsat Drive THRU adalah pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dari atas kendaraan. Pelayanan ini dimaksudkan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya percepatan pembayaran pajak dan mengurangi antrian wajib pajak pada kantor Samsat.
Bagi masyarakat yang akan memanfaatkan fasilitas Drive THRU harus membawa kelengkapan administrasi asli yaitu BPKB, STNK, Surat Penetapan Pajak Daerah dan KTP. Estimasi pelayanan melalui Drive THRU adalah selama 5 menit. Dengan fitur pelayanan ini selain melakukan pengecekan kelengkapan administrasi kendaraan, data visual yaitu foto kendaraan juga akan dimabil secara otomatis ketika sudah memasuki loket Drive THRU.

Dalam waktu dekat, selain Drive THRU Samsat Padang, Samsat Bukittinggi juga akan segera dioperasikan yang beralamat di jalan Kesehatan Bukittinggi.

Sabtu dan Minggu tanggal 19 dan 20 September 2014 ini adalah soft opening operasional Samsat Drive THRU Padang sementara itu pada hari Senin tanggal 22 September 2014 akan dilaksanakan peresmian operasional oleh Gubernur Sumatera Barat.

Beroperasinya fitur pelayanan ini adalah berkat kerjasama yang baik seluruh pihak terutama komponen yang mengelola operasional Samsat yaitu Kepolisian, DPKD Provinsi Sumatera Barat data PT. Jasa Raharja Persero. Semoga penambahan fitur ini memberi warna baru pelayanan publik di Sumatera Barat. rel/hms
Previous Post Next Post