DPRD Padang Ikuti Orientasi Dan Pembekalan

Nusantara~Orintasi dan pelatihan bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang ditutup secara resmi oleh Kepala Badan Diklat Pemprov Sumatera Barat, H. Rosman Effendi, Jum’at (26/9). Dalam kesempatan tersebut acara ini dihadiri Sekretaris DPRD Koya Padang H. Ali Basar.

H. Rosman Effendi mengatakan, tujuan dari orientasi dan pelatihan bagi anggota dewan adalah memberikan pemahaman yang benar kepada seluruh anggota dewan dalam melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat. Sesuai aturan tugas anggota dewan berkenaan dengan bidang legislasi, budgeting dan pengawasan.

Lebih jauh Rosman menjelaskan, selayaknya ketiga bidang tersebut harus dikuasai secara penuh, sehingga dalam menjalankan tugas anggota dewan bias bekerja secara baik dan terfokus. Dalam hal ini rakyat benar-benar merasa terwakili oleh mereka.

"Kalau tugas sebagai anggota dewan berjalan dengan baik dan benar, tentu rakyat merasa terwakili. Apa lagi, dalam pelaksanaan tugas tersebut benar-benar memperhatikan aspirasi rakyat," ungkap mantan Sekretaris Daerah Solok Selatan ini, pada www.nusantaranews.net.

Ia berharap, adanya terjalin sinergitas antara anggota dewan  dengan Pemerintah Kota Padang dengan sebaik-baiknya. Sebab, hubungan kemitraan yang harmonis tentu akan berujung pada kesejahteraan rakyat. "Tugas legislatif dan eksekutif itu pada prinsipnya satu, mewujudkan kesejahteraan rakyat. Ini yang harus menjadi pedoman kita dalam pelaksanaan tugas sebagai wakil rakyat," pungkasnya. (mond)
Previous Post Next Post