Wawako Padang :"Jangan Remehkan Terong"

Nusantaranews ~ Heboh para  pegawai Sekretariat Pemko Padang mengikuti beragam lomba, diantaranya pacu Tangkelek, lomba goyang dangdut  balon, lomba bola Taruang dan lomba tiup bola pimpong diatas  5  gelas berisi air, lomba memasukkan paku ke dalam botol. Semua lomba diikuti dengan penuh semangat, dalam rangka mengisi peringatan Hut RI ke 69, Hut Kota padang ke 345 dan halal bi halal tahun 2014.” Khusus lomba bola Terong dilepas Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, MS.i di teras Balaikota Aie Pacah.

Lomba bola terong, dengan cara terong diikatkan dipinggang, lalu talinya menggelangtung dengan terong kebelakang. Melalui goyang pinggung menyundul bola dengan terong hingga melaju kedepan. Aneka lomba yang diprakarsai Asisten III Corri Saidan berlangsung ceria dan penuh tawa  dan mengasikkan.

Kata Wakil Walikota H. Emzalmi bersiloroh, ko yo hebat, biasonyo bola ditendang dengan kaki. Kini  ibu-ibu peserta lomba bola terong menendang bola dengan terong diikat dipinggang. Maka melalui ayunan terong menyundul bola. Untuk itu ibu-ibu  harus hati-hati, jangan sampai ada yang cidera. Jangan dianggap remeh terong, asal pandai memainkan pasti berhasil memenangkan permainan  bola terong tersebut. Pokoknya dilihat arah ayunan terong dan harus mengena bola, maka bola bisa melaju ke garis finish. Akhirnya Evi  dari staf Humas dan Protokol  mampu memenangkan permainan bola terong pagi itu, mengalah kan bagian umum dan bagian organisasi.

Kata Asisten III Corri Saidan, beragam lomba yang dilaksanakan memang menyenangkan dan menggibirakan baik jadi penonton maupun jadi peserta. Jadi dalam acara lomba yang digekar tersebut, banyak hikmah yang dipetik, pertama memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI ke 69, kedua halal bi halal merajut silaturrahim antar sesama. Semua berlangsung dengan penuh kegembiraan secara bersama-sama.*.Yurizal
Previous Post Next Post