DPRD Pertanyakan Bantuan Ke Gaza

Nusantara ~ Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) Wahyu Iramana Putra, mengkritisi pemberian bantuan oleh Baznas Kota Padang ke Palestina. Dituturkan Wahyu, pemberian  bantuan senilai Rp 500 juta yang diserahkan pada peringatan Hari Jadi Kota Padang ke 345 tahun, dirasakan kurang tepat.

Dana yang ada di Baznas Kota Padang merupakan zakat yang dikumpulkan dari pegawai dan masyarakat Kota Padang. Selayaknya disalurkan untuk warga Kota Padang yang kurang mampu dan lebih membutuhkan, katanya

Wahyu menambahkan, saat sekarang ini masih banyak warga Kota Padang yang membutuhkan bantuan. Banyak anak-anak miskin, janda tua serta para jompo di Kota Padang yang masih memerlukan dana bantuan tersebut untuk kebutuhan hidup mereka saat ini.

Dengan dana sebesar Rp500 juta, banyak anak-anak dan keluarga miskin di Padang yang terbantu, katanya. Soal bantuan untuk Palestina, dirinya pun sepakat memang perjuangan umat Muslim di sana perlu dibantu tetapi tidak dengan dana Baznas.

Bantuan untuk Palestina sebaiknya dikum¬pulkan dari masyarakat pada berbagai kesempatan,  seperti mengumpulkan dana sosial dengan membuat event-event kemanusian yang mana dana terkumpul nanti akan disumbangkan ke Palestina. “Jadi dana yang dikumpulkan oleh Baznas,  penggunaannya lebih tepat sasaran. Karena,  penyaluran dana zakat juga aturannya dalam Alquran,” kata  Ketua DPD Partai Golkar Padang itu. mond
Previous Post Next Post