Datin Rosmah Mansor Bantu Tuna Grahita

Nusantaranews ~ Kedatangan istri Perdana Menteri Malaysia Datin Seri Hajjah Rosmah Mansor ke Sumatera Barat, membawa berkah bagi penghuni (kelayan) Panti Sosial Bina Grahita (PSBGHI) "Restu Ibu" Kalumbuk Kota Padang. Wanita berdarah Minang ini juga menyempatkan diri berkunjung sekaligus memberikan bantuan ke Panti tersebut, Selasa (26/8).
 
Datin Rosmah Mansor juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi dan Kota Padang yang telah memberikan perhatian terhadap mereka berkebutuhan khusus. Selain menempatkan mereka pada wadah sosial yang tepat, mereka juga diberikan pembinaan keterampilan, terapi bicara serta pelatihan - pelatihan lainnya.
 
"Kita sangat simpati dengan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah Sumatera Barat. Kita melihat pembinaan yang baik terhadap para tuna grahita tersebut sehingga mampu berkarya seperti yang telah ditampilkan," kata Datin Rosmah.
 
Pada kesempatan ini, istri Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Bin Tun Abdul Razak menyerahkan bantuan sebesar Rp. 36 juta bagi PSBGHI Restu Ibu kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Abdul Gafar disaksikan disaksikan istri Gubernur Sumbar Ny. Irwan Prayitno, Walikota Padang H. Mahyeldi dan Istri.
 
Walikota Padang Mahyeldi mengatakan, adanya perhatian dan kepedulian berbagai pihak terhadap mereka yang memiliki keterbatasan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penderita tunagrahita dan disabilitas lainnya dalam menjalani kehidupan mereka.
 
"Kita yakin semua orang memiliki kelebihan - kelebihan, ketika pembinaan dilakukan maka dapat ditemukan kelebihan - kelebihan tersebut. Kita lihat, penghuni di panti ini dapat menampilkan tarian dan menyanyi dengan baik," kata Mahyeldi.
 
Walikota menambahkan, Pemerintah Kota Padang sendiri telah mencanangkan sekolah inklusif dan Perda Disabilitas. Tujuannya, agar semua anak usia sekolah mendapat pendidikan yang sama serta warga yang memiliki keterbatasan secara fisik juga terfasilitasi, dan tidak diskriminatif. (humas)
Previous Post Next Post