Gubernur Himbau Bupati dan Walikota Tetap Jalankan Program

nusantaranews.net ~ Sebagai lanjutan acara yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Perantau Minang (FKPM) untuk peduli sumbar, pada Minggu pagi (25/5) bertempat di mesjid Raya Sumatera Barat, kali ini diadakan seminar nasional yang bertema the secret of luqman di the hills convention hall Bukittinggi  Convention Hall, Selasa pagi (27/5). Turut hadir pada acara tersebut Gubernur Irwan Prayitno, Bupati Agam Indra Catri, Walikota Bukittinggi Ismed Amziz serta Pimpinan Ar Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center Ustad Bachtiar Nasir.

Pada Seminar yang dibuka oleh gubernur, beliau menyampaikan terima kasih kepada orang dirantau atas kepeduliannya kepada ranah minang. Karena orang dirantau telah banyak banyak membantu berbagai pembangunan di sumbar. Salah satu nya tentang akhlak para pelajar/anak muda khususnya pada saat sekarang, mengapa masih ada pelajar yang melakukan tindakan-tindakan yang salah?seperti kemaren foto bercium yang tersebar media sosia, itu karena pemahaman terhadap agama yang kurang, apabila pemahan terhadap agama sudah kurang maka akan gampang pemicu terjadinya perbuatan-perbuatan yang salah. Maka dari itu, ini semua merupakan tanggung jawab dari kita semua, orang tua, masyarakat dan pemerintah.

Pemerintah sendiri sudah memulai hal tersebut, program-program keagamaan seperti di kota padang dengan pesantren ramadhannya, di Kabupaten Agam dengan "one day one ayat" nya dan masih banyak lagi. Untuk pendidikan karakter sebagaimana sebelumnya sudah ada kesepakatan yang dilakukan dengan pemerintah kab/kota se-sumbar sewaktu rapat kerja pendidikan karakter yang diikuti oleh instansi-instansi kab/kota terkait yang bertempat di Auditorium Gubernuran Senin (26/5).

"Jangan sampai program-program keagamaan dan pendidikan karakter ini sebagai program lipstik atau formal saja, yang hanya untuk memenuhi hasrat dan keinginan masyarakat, namun harus ada hasil yang bisa kita tunjukan karena ini merupakan salah satu tugas kita sebagai pemerintah" ajak Irwan Prayitno kepada Bupati/walikota se-sumbar.

"untuk anak-anak kami yang hadir disini untuk melaksanakan perintah agama, karena dengan dengan mengamalkan perintah agama kita akan terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tidak benar, seperti dalam al-quran, apabila melakukan shalat maka kita akan terhindar dari perbuatan keji dan mungkar" ungkap Gubernur

Acara yang diikuti oleh kurang lebih 1.000 orang yang terdiri dari 500 pelajar se-Bukittinggi dan 500 orang masyarakat ini diharpakan mampu mendorong masyarakat untuk kedepan lebih baik, dengan banyak peserta yang mengikuti seminar ini akan memberikan dampak yang banyak juga dalam arti positif. Fadli
Previous Post Next Post