Pasar Raya Padang Diamuk Sijago Merah

Nusantaranews.net ~ Pasar Raya Padang kembali diamuk sijago merah, Sembilan petak toko hangus terpanggang malam tadi. Api yang diduga berasal dari toko Queenza keramik menjalar dengan cepat membakar toko sepatu, arloji, elektronik, counter handphone, sinar padang dan rumah makan tepat berada disamping api berasal. Menurut informasi yang didapat, api berawal dari adanya konsetling/arus pendek dari toko  queenza keramik.
Menurut keterangan saksi mata, kobaran  api mulai terlihat  pada pukul Sembilan malam,  menimbulkan kepanikan diantara pedagang pasar yang takut barang dagangannya ikut terpanggang. Tak lama api mulai membakar petak toko yang berada disampingnya.
Tak selang beberapa lama unit damkar kota Padang dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang mulai menjalar ke beberapa toko. Besarnya api tak seimbang dengan unit mobil damkar untk memedamkannnya sehingga meminta bantuan dari damkar kota Padang Panjang sebanyak dua unit, kabupaten Padang Pariaman satu unit, dinas kehutanan satu unit, semen padang satu unit dan dari kepolisian satu unit damkar.
Hampir dua jam lamanya api baru bisa dijinakan para pemadam, akibat dari kebakaran ini ditaksir kerugian hampir mencapai satu Miliar dan tidak ada korban jiwa, menurut keterangan Bambang anggota kepolisian polresta Padang. Pihaknya mengharapkan untuk meminimalisir terjadinya arus pendek, hendaknya instalasi listrik agar dicek karena jaringan instalasi sudah tua dan bangunannyapun sudah tua. mond
Previous Post Next Post