Polemik STIKES Alifah Padang

Nusantaranews.net ~ Wajah dunia pendidikan kembali tercoreng, ijazah yang seharusnya sudah diserahkan pada alumnus tamatan STIKES Alifah, tetapi belum juga diserahkan pada tamatan ini. Padahal seluruh biaya administrasi mereka sudah dibayar lunas dan merekapun telah diwisudakan pihak kampus. Kekecewaan para alumnus dilimpahkan dengan cara berorasi dan demo didepan kampus tersebut beberapa jam lalu. Tetapi pihak kampus tidak menggubris sedikitpun apa yang di sampaikan alumni kampus STIKES Alifah.
 
Puluhan alumnus yang melakukan orasi didepan kampus terkait tuntutan ijazah mereka yang belum diterima, tidak digubris pihak kampus. Begitupun awak media yang ingin mengkonfirmasi persoalan ini pada rektor Alifah, mereka juga mendapat perlakuan yang sama, bahkan dihalang-halangi oleh satuan pengaman penjaga kampus.
 
Karena tugas dari media untuk mengonfirmasikan kejadiaan ini tidak ditanggapi dengan baik pihak kampus, nyaris terjadi baku hantam antara wartawan dan satpam STIKES Alifah yang mengusir wartawan secara paksa.
 
Kuat dugaan, keberadaan legalitas Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Alifah perlu dipertanyakan, apakah STIKES Alifah sudah terdaftar di kopertis Wilayah X atau belum ??? karena keganjalan dalam proses memberikan ijazah untk para alumnus yang telah menyelesaikan studinya dikampus Alifah ini. Dan mengapa pula niat wartawan untuk mengkonfirmasi berita dihalang-halangi pihak keamanan kampus ini yang harus dijelaskan pihak kampus pada para alumninya dan wartawan sehingga berita ini berimbang.
 
Sampai berita ini terbit, pihak kampus masih belum dapat dikonfirmasi terkait polemik yang ada di STIKES Alifah. Mond
Previous Post Next Post