Kunci Kendaraan Dinas Untuk Kec. Kuranji.

nusantaranews.net ~ Agenda rutin seperti upacara bendera setiap tanggal 17 di tiap bulannya,  Kecamatan Kuranji selalu   komitmen dan serius untuk menyelenggarakannya berbagai  agenda-agenda dan jadwal penting Pemerintah Kota Padang, dapat menambah jiwa nasionalisme anak bangsa.
 
Pada kali ini, upacara juga dihadiri oleh Walikota Padang yang diwakili Asisten III bidang Administrasi Setdako Padang, Corri Saidan bersama staf dan jajarannya, Sebagai Irup  Upacara, Selain itu, unsur Muspika beserta instansi terkait juga mengikuti upacara tersebut. Di lapangan Kantor Kecamatan Kuranji,  Kamis (17/4).
 
Camat Kuranji, Frengki Willianto mengatakan, adapun sebagai penyelenggara kegiatan upacara kali ini yaitu dari Polsek Kuranji. Dimana  sebagai penyelenggaranya, digilirkan bagi seluruh unsur Muspika Kuranji dan beberapa instansi yang ada di Kecamatan Kuranji, diantaranya dari Danramil, Polsek, KUA, Puskesmas, UPTD dan seluruh kelurahan di Kecamatan Kuranji.
 
Usai  upacara bendera,  Corri menyerahankan kunci  kendaraan operasional, 1 unit mobil Toyota, 4 unit motor dan mesin absensi (Fingerprint) diberikan ke Kecamatan Kuranji lansung diterima Frengki, dan nantinya akan difungsikan ke beberapa kelurahan. Semoga hal ini semakin menambah daya motivasi seluruh ASN di Kecamatan Kuranji yang tersebar di beberapa kelurahan.                                     Corri Saidan berharap, agar kendaraan roda empat dan roda dua, dapat di manfaatkan sebagai mana mestinya, jangan kendaraan dinas di salah gunakan, atau di pinjamkan ke orang yang tidak tahu tujuannya, untuk mengindari hal-hal yg tidak di inginkan dan dapat merusak citra kita,” ujar Asisten III.
 
Dalam kesempatn itu, Frengki katakan  mobil kita  difungsikan di kecamatan.  Lalu 4 unit motor dan fingerprint  akan diberikan bagi 4 kelurahan. Yakni Kelurahan Kalumbuk karena kelurahan tersebut mengikuti lomba kelurahan berprestasi tahun 2014 ini. Selanjutnya Kelurahan Kuranji, Pasa Ambacang dan Sungai Sapih.
 
“Adapun semua alat operasional ini, merupakan rangkaian program Pemko Padang yang berangsur-angsur dalam melengkapi fasilitas ASN di kecamatan dan kelurahan. Gunanya yaitu untuk   meningkatkan disiplin kerja dan juga menambah motivasi peningkatan kerja pegawai dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat,”ujar Frengki                                                                                                    
 
Frengki menambahkan, selama ini diakuinya untuk kerja sama dan koordinasi memang masih terjaga dengan baik di Kecamatan Kuranji. Baik antara sesama ASN, Muspika dan  juga  antara ASN dengan masyarakat.
 
“Jadi, dari momen upacara setiap tanggal 17 di tiap bulan ini, kita berharap agar selalu menjaga dan menumbuhkan rasa bela negara khususnya bagi masyarakat Kuranji ini.  Dimana, Kuranji terkenal mempunyai historis sebagai daerah basis perjuangan,” pungkasnya (Taf)
Previous Post Next Post