Juara di Seluruh Cabang MTQ,” Bonus Naik Haji,”

nusantaranews.net ~ Seluruh peserta yang menjadi juara di setiap Cabang Perlombaan MTQ (Musadakah Tillatil Qur’an), di beri Bonus untuk naik Haji ke-Tanah Suci Makkah Almokaramah, Hal ini  di katakan Kamenag Kota Padang Yetrizal, sewaktu penutupan MTQ di Tingkat Kecamatan Nanggalo Padang
 
Penutupan MTQ ke 36 tingkat Kecamatan Nanggalo diguyur hujan lebat, namun masih bisa dihadiri Walikota Padang diwakili staf ahli Drs. H. Afrizal Khaidir, SE, MM, Kamenag Kota Padang Yetrizal Kahtib, Kepal KUA Nanggalo, Camat Hendra Mardi, para qori-qoriah serta official dari enam kelurahan di lingkungan Kecamatan Nanggalo, Minggu malam (20/4).
 
Staf Ahli Drs. H. Afrizal Khaidir, SE, MM menutup kegiatan MTQ ke 36 tingkat Kecamatan Nanggalo yang dipusatkan di masjid Imaduddin, Kelurahan Kampung Lapai, Minggu malam itu dan langsung mengumumkan pemenangnya.
 
Qori dan Qoriah utusan dari enam keluarahan yang telah berlomba membaca kalam Illahi, yang dilaksanakan dari Jumat-hingga Minggu sore, maka berhasil menjadi juara umum dari kelurahan Kampung Lapai (tuan rumah).
 
Sedangkan juara II diraih Surau Gadang (Surga) dan juara III Kampung Olo. Untuk itu, Afrizal Khaidir memesankan kepada pelatih dan qori-qoriah yang menjadi juara umum, suapaya langsung pula mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ nasioanal tingkat Kota Padang yang akan dilaksanakan Agustus 2014 nanti. Perbaiki kelemahan yang dirasa, mulai dari tajwid, irama dan lain sebagainya suapaya qori dari Nanggalo bisa berjaya pada MTQ Kota Padang nanti.
 
Bila perlu langsung persiapkan diri untuk MTQ tingkat Provinsi Sumbar.Sebab kalau dilihat perolehan penilaian dari MTQ Sumbar di Pasaman antara juara umum beda tipis, artinya kualitas qori dan qoriah di daerah selalu menunjukkan kualitas yang baik.
 
Sedangkan Kamenag kota Padang Yetrizal Khatib menyampaikan, dengan semaraknya pelaksanaan MTQ, ini membuktikan sinergitas antara Pemko Padang dan Kamenag amat membanggakan. Bahkan Program pemko Padang bagi sang juara diseluruh cabang diberi bonus naik haji ke tanah suci Makkah Almukaromah.
 
Selain itu, perhatian pimpinan kota tercinta ini terhadap guru-guru TPA/TPSA luar biasa, yakni kesejahteraannya ditingkatkan. Bagi guru TPA dan TPSA yang telah disertifikasi A Rp 500 ribu/bulan, Sertifikasi B Rp 350 ribu/bulan, dan C Rp 350 ribu/bula.
 
Camat Nanggalo Hendra Mardi menyebutkan, target tahun ini meningkatkan peringkat, tahun lalu MTQ tingkat kota Padang yang dimlaksanakan di Bungus Teluk Kabung, Nanggalo berada pada peringkat terakhir atau ke 11. Pada MTQ tingkat kota Padang yang dialksanakan Agustus tahun 2014 nanti, Nanggalo bertekad menjadi juara I (satu). Hal ini adalah komitmen bersama untuk meraih prestasi gemiliang pada pentas pembacaam kalam Illahi di kota Padang nanti.(Wan/Taf, Fotografer Yurizal)
Previous Post Next Post