Wagub Muslim Kasim : "Masjid Sarana Mengatur Strategi"

nusantaranews.net ~ Fungsi Masjid tidak saja untuk ibadah sholat serta mendalami ajaran Islam akan tetapi kita bisa sebagai tempat mengatur strategi untuk kemajuan sosial dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.  Jadi ada kegiatan lain yang dapat kita laksanakan berbagai ide dan inovasi juga akan lahir dalam mesjid, tentu perlu kekompakan jemaah itu sendiri, terang Wakil Gubernur

hal ini disampaikan ketika acara acaraperesmian pemakaian Mesjid Rahmat sekaligus Khatam Alqur’an di Koto Sani Kabupaten Solok, Senin siang (31/3).Hadir pada kesempatan itu Anggota DPR RI Azwir Dainy Tara, Wakil Bupati Solok Desra edwan Anantanur, Ketua DPRD Kabupaten Solok Syafri Dt Siri Marajo.

Lebih lanjut Muslim Kasim mengatakan, dengan berdirinya masjid yang permanen ini, itu merupakan hasil kebersamaan dan mufakat anak nagari yang ada di Koto Sani Kabupaten Solok. Sikap kegotong royongan seperti inilah yang terus kita pertahankan serta pengelolaan hubungan harmonis kesatuan antara ranah dan rantau.

Dalam hal mencintai agama dan kampung halaman , ada yang patut kita ketahui, meramaikan serta membudayakan bagaimana Al qur’an menjadi pengangan umat Islam oleh karenanya, mari kita tanamkan budaya membaca Al quran, magrib mengaji, serta membiasakan membaca al quran setiap hari. Dari Al quran kita tahu tentang pentingnya perhatian orang tua, dimana orang tua harus bertanggung jawab mendidik anaknya dengan ajaran keagamaan sebagai bekal hidupnya nanti.

Selain itu kita juga perlu memahami isi kandungan Al quran serta mengamalkan dalam kehidupan sehari hari, ajaknya.

Muslim Kasim dalam kesempatan itu juga mengingat masyarakat  nagari Koto Sani Kabupaten Solok, sebentar lagi kita akan melakukan pemilu legislatif tepatnya 9 April 2014.  setiap kita tentu kita sudah ada pilihan yang tepat.

Namun dalam menentukan pilihan tersebut sebaiknya  pilihlah orang-orang yang berkualitas mempunyai pengalaman, punya aspirasi yang mampu menjembatani kepentingan rakyat, dan tak kalah pentingnya merakyat, artinya dekat dengan rakyat punya modal sosial, tahu dengan padi yang tidak berpupuk, ajaknya.

Sementara, kegiatan khatam al quran jadikan ini awal dari kita untuk mendalami isi kandungan alquran. Kita di Sumatera barat banyak punya TPA, MDA itu adalah tempat sarana dalam mempelajari alquran itu sendiri. Kata Wagub mengakhiri.

Dalam sambutan Wakil Bupati Kabupaten Solok, Desra Ediwan Anantanur menyampaikan apresiasi dan bangga atas kegiatan peresmian Mesjid dan khatam alquran di Koto Sani yang merupakan partisipasi masyarakat. Bangunan mesjid bagaimana dapat dijadikan kegiatan keagamaan serta kegiatan yang bermanfaat lainnya untuk kesejahteraan umat.

Kita berharap setiap orang tua memperhatikan anak-anak  yang telah khatam alquran. Jangan ini dijadikan akhir dalam mempelajari, anggaplah ini awal dari bagaimana kita mendalami dan mengamalkan isi kandungan alquran, katanya. Zardi
Previous Post Next Post