Wagub MK Tutup MM DiREx 2014

nusantaranews.net ~ Wakil Gubernur Muslim Kasim menghadiri acara Gala Diner sekaligus acara Penutupan MM DiREx 2014 di Auditorium, Sabtu malam (22/3). Hadir dalam kesempatan itu Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Wisnu Wijana, Utusan 18 Negara, Kepala BPBD Ir. Yazid Fadly serta pejabat dan peserta MM DiREx 2014.

Dalam sambutan Wakil Gubernur Muslim Kasim menyampaikan, saat ini hujan membawa berkah dari masa panjang beberapa bulan belakangan ini, semoga bencana kabut asap yang sempat mendera Sumatera Barat segera berakhir.
Sungguh suatu kebangga bagi kami pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat kegiatan Mentawai Megathrust DiREx 2014 dilakukan di daerah ini sebagai upaya penanggulangan potensi bencana, yang setiap saat perlu diwaspadai.

Kita patut sadar bahwa tanggungjawab kebencanaan merupakan kepedulian bersama, bukan pemerintah saja tapi tanggungjawab masyarakat dan komponen negara lainnya.
Kita sadar upaya penanggulangan bencana, sesungguhnya bagaimana masyarakat dapat bangkit dan pulih kembali setelah terjadi bencana.

Upaya miditasi dan peran pemerintah dan kelompok masyarakat dan kerjasama nasional dengan lembaga2 internasional. Saat ini Sumatera Barat mulai mendemamkan kampaye masyarakat tangguh dalam menghadapi bencana. Kesemua itu merupakan  usaha dan upaya segala jenis, untuk mengurangi dampak resiko bencana yang terjadi., ujarnya.

Wagub Muslim Kasim juga menyampaikan , besar harapan kami semua yang telah dilakukan dalam beberapa hari ini dapat menjadi motivasi dan kerjasama serta koordinasi yang terpadu dalam penanggulangan bencana dan menyiapkan masyarakat tangguh dalam menghadapi bencana.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf jika ada pelayanan yang kurang berkenan. Namun sebelum meninggalkan Sumatera Barat ada baiknya juga mengunjungi waisata alam dan wisata kuliner yang indah dan enak. Dan diharapkan dalam waktu kedepannya datang ke Sumatera Barat membawa keluarga menikmati dunia kepariwisataan Sumatera Barat yang elok dan menawan ini, ajaknya. Zardi
Previous Post Next Post