Gubernur Sumbar Urus SIM

Kota Padang, Nn ~ Gubernur Irwan Prayitno, setelah melaksanakan upacara Amal Bakti Kementrian Agama ke 68 tahun 2014 di lapangan Imam Bonjol, mendadak melakukan kunjungan ke Poresta Padang karena ingin mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM A), Jum'at (3/1). Ikut mendampingi Kadis Perhubungan Ir. Murdika, Kepala Biro Humas Irwan,S.Sos.MM serta beberapa staf liputan Biro Humas Setdaprov. Sumbar.

Gubernur Irwan Prayitno juga mengikuti prosedur pembuatan SIM sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan pihak Poresta Padang dan secara baik, santun anggota Poresta melakukan proses pembuatan SIM yang juga disaksikan oleh masyarakat yang sedang mengurus SIM di lokasi tersebut.

Adapun Gubernur Irwan Prayitno mengurus SIM A dan C, karena dalam keseharian, juga mengenderaan mobil sendiri dan motor, memantau kondisi masyarakat secara lebih dekat. Hal ini dilakukan agar lebih leluasa berdialog dan melihat kondisi yang riil apa-apa yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, tanpa mesti memakai atribut dan fasilitas seorang gubernur.

Gubernur Irwan Prayitno disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, setiap kita, bukan masyarakat, aparat saja seorang Gubernur juga mesti taat aturan lalu lintas secara baik. Hal ini tentunya bagaimana kita semua dapat melakukan aktifitas dijalan raya dengan baik sesuai dengan rambu-rambu lalu lintas dan aturan yang berlaku.

Kita menghimbau kepada semua orang dapat mentaati aturan lalu lintas, sehingga semua kita bertanggungjawab mengurangi resiko kecelakaan dan kemacetan di jalan raya. Kepada orang tua agar betul-betul memperhatikan anak-anak mereka ketika berkenderaan dijalan raya, apakah sudah cukup umur dan telah mahir serta tahu aturan prinsip yang berlaku dijalan raya.Dengan mentaati segala aturan dijalan raya, kita sesungguhnya telah beriktiar menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain dijalan raya, ujarnya. Zardi
Previous Post Next Post