Jembatan Golden Bridge Sitapuih Solsel Diresmikan

Solok Selatan, Nn ~ Di Hari Jadi Kabupaten Solok Selatan ke 10 Tahun mendapat berbagai hadiah pembangunan dari Pemprov. Sumbar, selain mendapat gedung baru Bank Nagari Cabang Lubuk Gadang yang respresentatif juga mendapat peresmian jembatan baru di Nagari Sitapuih yang menghubungkan ke Nagari Ulang Aling dengan pembiayaan senilai Rp. 17,3 Miliar dari dana APBD Sumbar.

Dalam acara peresmian Jembatan ini Bupati Muzni Zakaria menamakan dengan sebutan Jembatan " Golden Bridge" atau Jembatan Emas pertumbuhan ekonomi masyarakat Solsel masa datang, yang juga dikuatkan oleh Gubernur Irwan Prayitno, Selasa sore (7/1). Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Ir. Yulteknil,MM, Wakil Ketua DPRD H. Leonardi Harmaini,S.IP,MH, Wakil Bupati Abdul Rahman, Kadis Prasjal tarkim Ir, Suprapto, MSi, Kadis Sosial Abdul Gafar,SE,MM, Kabiro Humas Irwan,S.Sos,MM, beberapa anggota DPRD Sumbar, Ketua DPRD Solsel Khairunas,S.IP serta anggota DPRD Solsel serta bebebrapa kepala SKPD dilingkungan Pemkab Solsel.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, pembangunan jembatan ini tekah dimulai sejak tahun 2008, dizaman Ketua Leonardi Harmaini dengan dana Rp. 584 Juta yang hanya sebatas pembangunan kontruksi tiang-tiang dasar jembatan saja dan pada tahun 2013 dapat dituntaskan dengan nilai pembiayaan Rp. 16,7 Miliar.
Keberhasilan pembangunan jembatan ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat dan kegigihan Bupati Solsel yang sering menghubungi kami hampir setiap saat. Pembangunan Jembatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian serius pemerintah provinsi Sumatera Barat terhadap kemajunan pembangunan di Pemkab Solsel. Jembatan ini tentu menjadi simbul yang kuat dalam memajukan ekonomi masyarakat yang mudah-mudahan pada tahun ini juga akan dilanjutkan dengan penambahan pembangunan jalan dari Sitapus - Dhamasraya sepanjang 40 km, sesuai dengan kesepakatan hari ini dengan Ketua DPRD Sumbar ujarnya.

Irwan Prayitno juga menghimbau kepada masyarakat agar mejaga dan merawat jembatan ini secara baik, jika ada kenderaan berat yang tidak sesuai dengan kapasitas jembatan agar dilarang secara bersama-sama. Jika tidak tentunya jembatan ini akan cepat rusak yang dapat merugikan kita semua.

Oleh karena partisipasi masyarakat amat diharapkan setiap waktu dalam kesuksesan pelaksanaan pembangunan didaerah ini, termasuk dalam hal pembebasan lahan untuk pembangunan jalan nantinya. Mari kita jaga kebanggaan pembangunan di Solok Selatan untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Solok Selatan secara khusus dan masyarakat Sumbar secara umum, ajaknya.

Bupati Muzni Zakaria dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, peresmian jembatan Golden Bridge ini menjadi kado terindah pada Hari Jadi Solsel ke 10 tahun 2014 ini. Jembatan ini juga akan menjadi simbul semangat kita untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Solsel secara bertahap  yang semua itu bertujuan untuk meningkatakan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Kita memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang telah bersedia memberikan tanahnya untuk pembangunan infrastruktur selama ini.  Dan dalam kesempatan ini kita berharap pembangunan jalan sepanjang 68 km dari Sitapuih – Dhamasraya dan pembangunan Jalan Sitapuih – Kiliran Jao sepanjang 33 km.

Kepada masyarakat kita berharap untuk menjaga dan merawat segala pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan selama ini, sehingga secara beransur-ansur kita akan lengkapi sarana prasana pembangunan di Solsel untuk sejajar dengan Kabupaten Kota yang telah maju, himbaunya.
Previous Post Next Post