Gubernur Sumbar Motivasi Pesantren Terpadu Serambi Mekkah

Padangpanjang, Nn ~ Gubernur Sumatera Barat setelah menghadiri acara Milad ke 84 Madrasah Aliyah Kulliyatul Muballighien juga menyempatkan diri ke Pesantren Terpadu Serambi Mekkah memberikan pengarahan dan motivasi terhadap para satri dan satriwati setelah melaksanakan Sholat Zhuhur berjamah, di Kota Padang Panjang. Senin siang (20/1).

Ikut mendampingi Gubernur Irwan Prayitno, Kabiro Binsos, kabag Agama Drs. Syahril B serta tokoh pendiri Pesanteran Terpadu Serambi Mekkah Padang Panjang.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, setiap kita mesti memperhatikan tiga hal dalam menjalani kehidupan agar mendapat berkah dan hidayah dari Allah SWT. Yang pertama setiap kita mesti memiliki cita-cita atau keinginan untuk menjadi lebih baik agar ada rasa berjuang dan semangat dalam mensyukuri rahmad dan hidayah Allah.

Dalam menanamkan cita-cita janganlah bercita-cita terhadap jabatan yang ada, akan tetapi bercita-citalah untuk sesuatu yang berarti dalam hidup, apakah itu menambah pengetahuan, usaha ataupun kegiatan menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negera.

Kenapa jangan bercita-cita jadi pejabat, menteri atau presiden karena semua itu merupakan amanah, biarkan Allah yang memberikan jalan dan Allah SWT yang menentukan kita sanggup menjalan amanah dan tanggung jawab tersebut.

Kedua setiap kita, dalam mewujudkan cita-cita dan keinginan tersebut mesti bersungguh-sungguh dan kerja keras. Ini sesuatu komitmen yang membuat kita dapat menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi, dengan kesungguhan Allah akan membuka kita jalan yang baik tanpa kita sadari sebelumnya.

Yang ketika, dalam mewujudkan keinginan dan cita-cita tersebut, kita mesti terus belajar menambah ilmu pengetahuan. Hal ini juga berkaitan dengan perintah Allah dalam surat Al Alaq, " Iqra', Bacalah..! ".

Dengan menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan kemampuan diri, akan memudahkan kita dalam melaksanakan kegiatan dalam kerja keras tersebut. Ilmu pengetahuan ibarat penerangan jalan ketika kita melangkah mengapai cita-cita tersebut, ungkapnya. Zardi
Previous Post Next Post