Gubernur Sumbar Kunker Pantai Air Manis

Kota Padang, Nn ~ Guberbur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan kunjungan kerja ke Pantai Air Manis, Pantai ini berlokasi di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, dengan mengenderai motorcross bersama.

Pantai Air Manis merupakan salah satu tempat pariwisata favorit turis di Kota Padang. Namun kondisi kebersihan pantai masih saja kurang enak dipandang mata. Gubernur Irwan Prayitno dalam dialog dengan masyarakat setempat menyampaikan, perlu dilakukan kegiatan rutin menjaga kebersihan pantai agar para wisata dapat menikmati keindahan lokasi ini dengan baik dan nyaman.
Hal ini tentu saja dilakukan oleh pihak Pemko Padang, namun partisipasi masyarakat tentu akan lebih baik  karena yang akan menikmati untung dari kenyaman para wisata berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi kecil dilokasi ini. Dengan semakin semakin bersih, nyaman dan indah tentu para wisata akan betah berlama-lama dilokasi ini dan makin disukai masyarakat untuk berkunjung setiap saat, ajaknya.
Dalam dialog Gubernur Irwan Prayitno menerima masukan terhadap kondisi panrtai air manis yang dimana pada sisi sebelah barat, terus terjadi erosi pantai, karena itu perlu dibangun batu grip penangkal pantai, sehingga lokasi ini akan lebih luas lagi dimasa-masa mendatang dan menambah lokasi keindahan pantai Air Manis.
Gubernur dalam kesempatan itu akan membicarakan dengan pihak pemko Padang, dan dengan kepala Dinas Pariwisata Sumbar  serta Dinas terkait lainnya, mudah-mudah akan dapat dibenahi dalam waktu yang tidak terlalu lama.
Mari selalu kita jaga dengan baik lokasi-lokasi wisata kita di Sumatera Barat, karena dari perkembangan pembangunan dunia kepariwisataan akan mampu mendorong ekonomi masyarakat kecil untuk lebih sejahtera, selain multi efek pembangunan lainnya. himbaunya.Zardi
Previous Post Next Post