Gubernur Resmikan Pentas Seni SMAN 5 Solsel

Sungai Pangkua Solsel, Nn ~ Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sebelum ikut sidang paripurna istimewa DPRD Kab. Solsel, melakukan peresmian pentas seni SMAN 5 Solsel yang dibangun bersama komite sekolah, Selasa Pagi (7/1).

Hadir dalam kesempatan terbut, Bupati Muzni Zakaria, Wakil Ketua DPRD Leonardi Harmaini, Kadis Sosial Abdul Gafar, Ka Badan Diklat Rosman Effendi, Kabiiro Pemerintahan Syafrizal, Kabiro Humas Irwan, serta beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemkab Solsel.

Dalam Kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno Mneyampaikan, pentas seni merupakan wadah yang perlu disetiap sekolah dalam mengembangan potensi diri anak untuk mempergunakan keseimbangan otak kiri dan otak kanan mereka.

Banyak waktu luang bagi anak anak kita dalam sehari-hari, tentunya agar potensi diri dan meningkatkan kreatifitas anak disekolah selain belajar dan pemahaman  agama juga dapat menambah pengetahuan dan mengembangan bakat lewat seni dan budaya.

Kita berharap dengan kreatif pentas seni ini, dapat mengurungi anak-anak didik dari hal-hal kehidupan yang merusak, seperti narkoba, tawuran, dan kenakalan remaja lainnya, ungkapnya.

Bupati Mazni Zakaria juga menyampaikan keradaan pentas seni ini sebuah kreatifitas dari kepala sekolah dan komite SMAN 5 Solsel setelah terjadi musibah lonsor beberapa waktu lalu.

Dima bahan material cukup banyak, pasir dan bebatuan kemudian disulap pemanfaatannya menjadi pentas seni dalam lingkup sekolah ini. Kesemua itu patut kita apresiasi dalam mendorong kemajuan pembangunan pendidikan di Pemkab Solsel yang lebih baik dimasa mendatang, katanya. Zardi
Previous Post Next Post