Wagub Sumbar Mancing Mania di Pessel

Pessel, Nn ~ Wakil Gubernur Muslim Kasim melakukan pemancingan di kawasan laut Pesisir Selatan yang dikenal dengan hasil tangkapan ikan yang luar biasa, dimana lokasi laut pessel ini sebagai lahan produktifitas nelayan yang cukup baik.

Keragaman jenis ikan di lokasi ini menarik minat seorang Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim untuk membuktikannya bersama Kepala Dinas kelautan dan Perikana Pemkab Pesisir Selatan. Walau tidak didamping oleh Bupati dan Pejabat teras pemkab Pessel, Wagub Muslim Kasim melakukan kegiatan pemancingan dengan senang dan ceria sekali bersama masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Muslim Kasim menyampaikan, kondisi laut dan alam di laut pessel ini cukup bagus, kita bersama-sama mesti terus memelihara kondisi sebaik mungkin, sehingga kehidupan ikan dan tangkapan masyarakat kita tetap terjamin untuk kesejahteraan hidup mereka.

Saat ini kita menemukan terumbu karang yang sehat, dimana ikan-ikan dapat berkembang secara baik. Dan kedepan ini tentu dapat menjadi lokasi wisata alam memancing bagi para wisatawan yang datang ke daerah ini.

Namun kita terus akan tingkat pengawasan oleh aparat maupun oleh masyarakat nelayan sendiri, jika ada masyarakat yang melakukan penangkap dengan cara-cara yang tidak baik, misal mempergunan bom, atau peralatan tangkap yang dapat merusak alam dan tatanan kehidupan ikan.

Keindahan dan kualitas lingkungan yang baik ini, tentunya merupakan kebanggaan kita bersama untuk kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat, ungkapnya. Zardi
Previous Post Next Post