Motivasi Wartawan Gor Jaga Kebugaran

Padang, Nn ~ Memelihara kebugaran tubuh melalui olahraga, merupakan komitmen bagi insan pers di kawasan komplek Gor H. Agus Salim. Bagi mereka tubuh yang sehat akan membentuk kepribadian dan pikiran yang jernih pula, sehingga kalimat perkalimat yang bermain dalam benak mereka, dengan cepat akan terangkai dan tertuang menjadi suatu informasi bagi masyarakat umum.

Menurut mereka, pentingnya olahraga bagi tubuh dapat diumpakan seperti mesin yang tidak pernah digunakan atau digerakkan. Dan lambat laun, bagian-bagian dari mesin akan rusak karena tidak terlatih untuk terus bergerak atau bekerja. Akibatnya aktifitas mereka dalam memburu berita secara perlahan juga menjadi terganggu. Karena tidak diransang oleh kegiatan yang dapat menyeimbangi aktifitas mereka yang penuh dengan ketegangan.

Oleh karenanya dengan penuh kesadaran dan motivasi diri yang kuat, setiap sore usai berburu berita, mereka selalu menyempatkan diri melakukan aktifitas olahraga di dalam gedung Dharma Wanita milik Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Apalagi sarana dan prasarana tempat latihan yang ada dikawasan komplek Gor H. Agus Salim Kota Padang cukup mendukung. Sehingga tidak menjadi kendala bagi Wan Rambo yang dikenal telah berkecimpung banyak dalam berbagai dunia olahraga, untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada mereka.

Sebab dengan berolahraga, tidak hanya otot-otot yang terlatih, sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh pun menjadi lancar sehingga metabolisme tubuh menjadi optimal. Tubuh akan terasa segar dan otak sebagai pusat saraf pun akan bekerja menjadi lebih baik.

Mari dari itu, sangat rugi rasanya  apabila fasilitas yang telah ada ini tidak dapat dimanfaatkan dengan baik, ucap Wan Rambo. **
Previous Post Next Post