Gubernur Sumbar Naiki Kapal Perang

Padang, Nn ~ Gubernur Sumatera Barat berkesempatan naik Kapal Perang KRI Yos Sudarso 353 di Teluk Bayur dalam rangka operasi rutin Arung Pari 2013. Hadir dalam kesempatan itu Danlantamal II Nrigadir Jenderal TNI (Mar) Soedarmean Soedar, Forkopinda Sumbar, Pimpinan PT Semen Padang, serta beberapa pejabat Danlanmal II.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, kita bangga dan senang dengan KRI Yos Sudarso yang telah berhasil melaksanakan tugas-tugas secara baik, termasuk mampu membebaskan tawan 22 orang WNI di Somalia beberapa waktu lalu.

Kapal perang KRI Yos Sudarso ini, merupakan salah satu kapal perang yang memiliki tehnologi cangih, dan memiliki awak kapal yang mahir dan trampil. Kebangga ini tentu dapat kita pelihara dengan baik, sebagaimana kita semua memiliki kewajiban dalam mempertahankan NKRI, mengayomi masyarakat, dan menjaga keamanan wilayah NKRI.

Perjalanan KRI Yos Sudarso yang telah merapat sejak jum'at di Teluk Bayur Kota Padang tercinta ini, tentunya memberi makna menjaga keamanan kawasan teritorial laut di wilayah Indonesia, mudah-mudahan tetap semangat untuk kejayaan Indonesia hari ini dan masa datang, ujarnya.

Danlantamal II Brigjen (Mar ) Soedarmien Soedar dalam kesempatan juga menyampaikan, KRI Yos Sudarso melakukan pelayaran menjalan tugas menjaga keamanan masyarakat serta menunjang keamanan laut dan potensi wilayah pertahanan laut.
Banyak  potensi produk kita yang dieksport, dari wilayah Sumatera Barat melalui Teluk Bayur, karena itu dimasa-masa mendatang kita akan selalu meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk kebaikan bersama, katanya.

Kunjungan ini diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang bersama yang pada kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno sempat melantunkan beberapa lagu suara emasnya. zardi
Previous Post Next Post