SMA Cendikia Hampir 100 Persen Diterima PTN

Padang, Nn -- Kita sebagai rakyat Sumatera Barat (Sumbar) harus  merasa bangga, telah memiliki sebuah sekolah tingkat SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) yang memiliki prestasi luar biasa, Tingkat kelulusan, di terima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Favorit di Nusantra hampir mencapai 100 %.

Tak terasa waktu terus bergulir,  SMA Unggulan Cendikia Sumatera Barat telah berumur 9 Tahun (2004-2013), masih muda, memiliki banyak prestai, sangat perlu kita berikan dukungan dan perhatian sesungguhnya untuk masa mendatang.

Disampaikan Walikota Padang, DR. H. Fauzi Bahar, M.Si salah seorang Pembina di sekolah SMA Cendikia Agam, pada acara peringatan HUT ke-9 Tahun 2013, di Aula SMA Cendikia Maninjau, Kabupaten Agam, Sumbar.

Fauzi Bahar, katakan sangat merasa bangga dan senang atas prestasi yang di raih dan di dapat sekolah SMA Cendikia, di tingkat Nasional di terima di PTN hampir 100 %  kelulusannya bahkan ada yang melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Inilah yang harus kita harapkan bagi siswa-siswa yang memiliki prestasi, walaupun kedua orang tuanya tidak mampu membiayai untuk melanjutkan pendidikan, tapi memiliki prestasi pemerintah akan memberikan bantuan beasiswa dan sebagainya.

Jadi, bagi siswa yang kurang mampu, hanya diharapkan pemerintah terhadap siswa yaitu kesungguhannya untuk belajar dan belajar serta memiliki prestasi. Pemerintah siap memberikan bantuan dana dalam melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, ujar Fauzi Bahar.

Kita berharap kedepannya, SMA Cendikia akan lebih maju dan sukses, sesuai dengan namannya yaitu SMA Unggulan Sumatera Barat, memiliki berbagai prestasi di pentas Nasional, sebagai bukti, tamatan sudah banyak berkuliah di PTN ternama seperti di ITB, UI, UGM, UNAND, USU dan sebagainya.

Sesuai juga dengan harapan para pendahulu kita, agar sekolah ini nantinya dapat melahirkan tokoh-tokoh Nasional dan juga pemimpin negeri ini nantinya, seperti Hamka, St Sharil, Agus Salim dan sebagainya.

Ternyata sekolah SMA Cendikia telah berpikiran lebih jauh untuk dapat melahirkan butir-butir pemimpin masa depan bangsa ini kedepannya, baik di segi bidang Agama, nuleknya, Saisnya, dan saya yakin 15 tahun kedepan anak-anak ini sudah menjadi orang kelak, ujar Walikota Padang.

Soal pembiayan sekolah SMA Cendikia ini, Fauzi Bahar Bahar katakan mengajak para orang-orang Kaya dan Mampu di Sumbar, Cuma sekitar 100 orang tentu bisa kita cari nantinya, untuk ikut terlibat dalam membantu pendanaan demi pendidikan anak-anak kita di masa mendatang.

Selanjutnya, Bachtiar Camsyah sebagai Pendiri dan Pelindung Sekolah SMA Cendikia katakan, prestasi, kerja keras salah satu kebahagian kami. Maka itu, kami akan selalu mempertahankan dan menerapkan sistim pendidikan yang terbaik dan Pas di sekolah ini.

Bachtiar Camsyah juga menjelaskan bahwa SMA Cendikia saat ini, memiliki persoalan lahan atau tanah tempat berdiri sekolah, sehingga menghambat perkembangan pembangunan insfratruktur sekolah ini, banyak bantuan dari anggaran dana kita kembalikan karena kita tidak memiliki Administrasi yang lengkap, seperti sertipikat tanah, tapi semua akan kita carikan solusinya dan tuntaskan bersama Pemerintah Propinsi nantinya.

Maka itu, kami akan selalu berusaha dan bekerja keras demi pendidikan anak-anak kedepannya untuk mencarikan solusinya bersama Pemerintah Propinsi Sumbar, agar sekolah ini nantinya menjadi salah satu sekolah SMA  unggulan di Sumatera Barat. Taf
Previous Post Next Post