22 Truck Angkut Tumpukan Sampah

Padang, Nn -- Pemerintah Kota Padang mengerahkan 22 truck tambahan untuk mengangkut sampah yang telah menumpuk dibeberapa lokasi di Kota Padang. Aksi pembersihan sampah-sampah tersebut juga melibatkan seluruh petugas kebersihan.
 
Walikota Padang saat rapat koordinasi dengan seluruh Kepala SKPD Kota Padang, Camat, dan Lurah di Palanta kediaman Walikota Padang, Kamis (15/8), menjelaskan, pengerahan 22 truck tambahan pada Jumat (16/8) merupakan aksi besar-besaran Pemko Padang untuk membebaskan Kota Padang dari tumpukan sampah, termasuk tumpukan sampah yang berada di pasar-pasar.

“Dan untuk selanjutnya, setelak aksi besar-besaran ini tidak ada lagi tumpukan-tumpukan sampah,” jelas Fauzi.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk menjaga kebersihan dan ketertiban Kota Padang, saat ini sedang disiapkan penambahan lokasi TPS (Tempat Pembuangan Sementara) yang permanen dimasing-masing kecamatan, hal itu untuk mendukung keberadaan kontainer-konteiner sampah yang telah ada.

Disamping penambahan lokasi TPS, Pemerintah Kota Padang juga akan menambah jumlah kontainer sampah, bak sampah, becak motor pengangkut sampah, dan truck pengangkut sampah.

“Kita akan lakukan peremajaan terhadap truck-truck sampah yang telah ada saat ini, dan juga akan menambah 10 unit truck sampah lagi ditahun anggaran 2013 ini,” terang Fauzi.

Dikesempatan itu, Fauzi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang agar membuang sampah ditempat-tempat yang telah disediakan, agar pengangkutan sampah oleh petugas kebersihan ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) menjadi mudah dan lancar.

“Kepedulian dan kesadaran kita bersama sangat diperlukan untuk menjaga kebersihan, ketertiban dan keindahan lingkungan,” ungkap Fauzi. **
Previous Post Next Post