Gema Takbir Awali Hari Pertama Sekolah

Padang, Nn -- Dengan penuh semangat, ratusan pelajar MAN 1 Padang dan MTsN Durian Tarung meneriakkan takbir “Allahu Akbar” ketika Wakil Walikota Padang Mahyeldi, SP memberikan motivasi kepada seluruh pelajar kedua sekolah tersebut saat menjadi inspektur upacara di hari pertama masuk sekolah di MAN 1 Padang, Senin (12/8). 
 
Dikesempatan itu Mahyeldi menjelaskan, pelajar-pelajar Kota Padang sebagai calon pemimpin masa depan harus memiliki dan menguasai ilmu agama dan ilmu pengetahuan dalam waktu bersamaan, dengan cara rajin belajar dan taat dalam beribadah.
 
“Tantangan masa depan dengan segala bentuk persaingan harus dihadapi dengan penguasaan ilmu agama dan ilmu pengetahuan,” terang Mahyeldi. “Ilmu pengetahuan tanpa ilmu agama adalah buta, dan agama tanpa ilmu
pengetahuan adalah pincang,” tegas Mahyeldi.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk mendukung dan menciptakan pelajar Kota Padang dalam menguasai ilmu agama, Pemko Padang telah menyelenggarakan berbagai program-program keagamaan, diantaranya Pesantren Ramadhan, Didikan Subuh, Wirid Remaja serta program-program lainnya.
 
“Untuk hasil yang lebih baik, Pemko Padang terus melakukan koreksi dan evaluasi terhadap program tersebut. Dan untuk program Pesantren Ramadhan, Pemko Padang akan meningkatkan anggaran pelaksanaan Pesantren Ramadhan di tahun yang akan datang,” terang Mahyeldi.
 
Ditambahkan, MAN 1 Padang dan MTsN Durian Tarung sebagai sekolah dengan pelajaran agama yang cukup beragam harus terus mendorong para pelajar Kota Padang dalam melahirkan generasi masa depan yang berkarakter.
 
“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh majelis guru MAN 1 Padang dan MTsN Durian Tarung yang telah ikut mensukseskan pelaksanaan Pesantren Ramadhan. Semoga ditahun mendatang, peran serta majelis guru bisa kita tingkatkan lagi,” ungkap Mahyeldi.
 
Pelaksanaan upacara bendera hari pertama masuk sekolah di MAN 1 Padang yang berjalan dengan khidmat tersebut, juga diikuti Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Yetrizal Khatib beserta seluruh majelis guru MAN 1 Padang dan MTsN Durian Tarung.LiL
Previous Post Next Post