Padang Siapkan Donasi Untuk Palestina

Padang, Nn -- Pemerintah Kota Padang kembali akan mempersiapkan donasi untuk rakyat Palestina, hal ini merupakan wujud persaudaraan sesama Muslim serta  bentuk kepedulian terhadap nasib rakyat Palestina yang masih dijajah oleh negara Yahudi Israel.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Padang Mahyeldi, SP saat menerima kunjungan tokoh intelektual Palestina Syaikh Abdul Aziz bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Indonesia di Kediaman Wakil Walikota Padang, Selasa (17/7). Turut dihadiri Pimpinan SKPD Kota Padang.

Dikesempatan itu Mahyeldi menjelaskan, Palestina memiliki hubungan yang sangat erat dengan Kota Padang, terutama sejak dijalinnya kerjasama kota kembar antara Kota Beit Lahiya Gaza dan Kota Padang beberapa tahun yang lalu.

“Sebagai wujud persaudaraan dan kepedulian sesama manusia, kita akan kembali menghimpun donasi dari seluruh warga Kota Padang untuk rakyat Palestina,” ujar Mahyeldi.

Ditambahkan, pengumpulan donasi bagi rakyat Palestina bisa dilakukan dengan berbagai cara dan di berbagai kesempatan, diantaranya melalui SKPD Kota Padang, Masjid dan Mushalla, ataupun menyalurkan langsung ke KNRP Kota Padang.

“Pemko Padang juga sedang merencanakan akan memberikan donasi ke Palestina dengan menggunakan dana zakat yang dihimpun oleh Bazda Kota Padang,” tambah Mahyeldi.

“Dan rencana tersebut akan kita bicarakan lebih lanjut lagi, baik dari besaran donasi maupun keabsahaan penggunan dana zakat untuk donasi tersebut,” tambahnya lagi.

Dikesempatan itu, Tokoh Intelektual Palestina Syaikh Abdul Aziz juga menyampaikan beberapa hal tentang betapanya brutalnya dan biadabnya tentara Yahudi Israel, mulai penembakan kepada warga, termasuk wanita dan anak-anak, hingga perlbagai penyiksaan yang di terima dirinya karena dinilai melakukan tindakan yang bisa membahayakan bagi tentara Yahudi Israel sendiri.

“Kedatangan saya ke sini sebagai wujud persaudaraan seiman, menjalin silaturrahmi dan menginformasikan kondisi terakhir rakyat Palestina,” kata Abdul Aziz melalui seorang penerjemah dari KNRP. Dan berharap dan memohon doa agar rakyat Palestina selalu diberi kemudahan dalam perjuangannya oleh Allah SWT.

Pada acara silaturahmi tersebut juga digelar pemutaran film dokumenter kondisi terakhir Palestina, dengan menampilan kebiadaban yang dilakukan oleh tentara Yahudi Israel kepada rakyat Palestina. Beberapa gambar menampilkan dampak kehancuran mulai dari sarana rumah sakit, pemukiman penduduk hingga tempat peribadatan yang telah rata dengan tanah. LiL

Previous Post Next Post