Baznas Bagikan 7 Ribu Voucher Gratis

Padang, Nn -- Pemerintah Kota Padang bekerjasama dengan Baznas Kota Padang menggelar operasi pasar guna membantu meringankan beban masyarakat Kota Padang khususnya ekonomi lemah dalam memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, gula, tepung terigu, sirup, kacang tanah, mentega, minyak makanan dan kebutuahan pokok lainnya.

Kegiatan tersebut diadakan di Pelataran Parkir Masjid Nurul Iman dari tanggal 18-24 Juli dan di halaman Kantor Dinas Perindagtamben pada 25-28 Juli mulai pukul 10.00 – 15.00 WIB yang diikuti oleh 25 distributor dan 10 pelaku usaha UMKM.

Walikota Padang Dr. Fauzi  Bahar, M.Si disela-sela pembukaan Operasi Pasar di Pelataran Parkir Masjid Nurul Iman, Kamis (18/7), menjelaskan, situasi ekonomi, sosial dan politik saat ini baik secara nasional maupun Kota Padang harus disikapi dengan secara arif, cerdas, ikhlas, dan sabar, sehingga bisa melewati aktivitas sehari-hari dengan kondusif.

“Mari berupaya mensiasati pola hidup untuk lebih berhemat. Dan bagi masyarakat yang punya rezki lebih marilah berbagai dengan sesama,” ajak Fauzi.

Lebih lanjut dijelaskan, pada operasi pasar tahun ini Baznas Kota Padang menyalurkan 7000 voucher dengan nilai Rp 100 Ribu setiap vocher kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan dan atau kurang mampu yang tersebar di wilayah Kota Padang.

“Kita berharap bagi masyarakat yang menerima voucher belanja agar menukarkannya saat operasi pasar sesuai dengan kebutuhan rumah tangga,” ujar Fauzi.

Sementara itu, Kepala Dinas Disperindagtamben Kota Padang Tasril Tasar menjelaskan, disamping menggelar operasi pasar,juga diadakan berbagai kegiatan dalam rangka Semarak Ramadhan, diantaranya lomba kasidah rebana, MTQ, Pukul Beduk, Asmaul Husna, Dai Cilik, Puisi Islami, lomba mewarnai serta kegiatan-kegiatan lainnya.

“Kita berharap, operasi pasar ini bisa menjadi penetralisir terhadap kenaikan harga barang-arang, khususnya kebutuhan pokok,” tambahnya. LiL
Previous Post Next Post