Wisuda Tartil dan Khatam SD Angkasa

Nn, Padang -- Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ Angkasa) Masjid Baitul Muttaqin SD Angkasa Lanud Padang menggelar Wisuda Tartil XII dan Khatam Al-Quran IX di Masjid Baitul Muttaqin SD Angkasa Lanud Padang. Wisuda Tartil XII SD Angkasa diikuti sebanyak 71 orang siswa dan Khatam Al-Quran IX diikuti oleh 35 orang siswa.

Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang hadir pada kesempatan itu menjelaskan, Wisuda Tartil dan Khatam Al-Quran SD Angkasa merupakan langkah awal bagi anak-anak dalam mempelajari serta memahami kandungan Al-Quran.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Yasarini Cabang Lanud Padang dr. Ila Fairlyanto, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang Darmis Darwis, Kepala Sekolah SD Angkasa I Amran, Kepala Sekolah Angkasa II Dadiyo, beserta Orang Tua peserta Wisuda Tartil dan Khatam
Al-Quran.

“Dengan digelarnya Wisuda Tartil dan Khatam Al-Quran ini bukan berarti menandakan telah selesai dalam mempelajari Al-Quran, akan tetapi ini merupakan anak tangga pertama untuk melanjutkan dan lebih memperdalam lagi mempelajari Al-Quran,” terang Mahyeldi.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk mendukung pendidikan anak dalam mempelajari Al-Quran diperlukan bimbingan orang tua dengan diiringi pengawasan yang ekstra, dan melibatkan guru sekolah dan lingkungan tempat tinggal.

“Pengawasan terhadap anak, baik dari sisi pendidikan, pergaulan, dan hal lainnya, memerlukan kerjasama semua pihak, termasuk guru sekolah, guru TPQ, lingkungan tempat tinggal, dan peran aktif orang tua,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi berharap seluruh komponen tersebut terus menjalin kerjasama dengan membangun komunikasi yang intensif tentang perkembangan pendidikan anak, apalagi dalam memperlajari Al-Quran.

Sementara itu, Kepala TPQ Angkasa, Sangkot menjelaskan, segala bentuk kegiatan TPQ Angkasa di Masjid Baitul Muttaqin SD Angkasa Lanud Padang mendapat dukungan penuh dari Yayasan Yasarini Cabang Lanud Padang, dengan peran aktif orang tua wali murid yang ikut mensukseskan setiap kegiatan TPQ Angkasa. LiL
Previous Post Next Post