Tegal Pelajari Pelayanan Perizinan Kota Padang

Nn, Padang -- Sekretaris Daerah Kota Padang Syafril Basir didampingi Kepala DPKA Kota Padang Syahrul dan Staf Ahli Pemko Padang Dedi Hanidal, beserta SKPD Kota Padang lainnya menerima kunjungan kerja dari Komisi II DPRD Kota Tegal dan Pemerintah Kota Tegal di Ruang Sidang Balaikota Padang, Kamis (18/4).

Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Teguh Iman S dan Yakin Basuki, dengan rombongan dari Ketua Komisi II Kusnendro, Wakil Ketua Komisi II Siti Maryam, Sekretaris Komisi II Hendria Priatmana, serta anggota Komisi II diantaranya; Akhmad Riyandi, Desy Damayanti, Rachmat Rahardjo, Stella Emilina dan Edy Dadang Subagiyo.

Ikut dalam rombongan, dari DPPKAD Kota Tegal Yuswo Waluyo, BPPT Kota Tegal Sartono Eko Saputro, Sekretariat DPRD Siti Cahyani dan Anna Adi Fitiati.

Dikesempatan itu, Tegal Teguh Iman S menjelaskan, kunjungan kerja Komisi II DPRD Kota Tegal dan Pemko Tegal ke Kota Padang untuk mempelajari dan sharing informasi tentang pelayanan perizinan di Kota Padang.

“Disamping menambah referensi tentang pelayanan perizinan, kita juga membutuhkan informasi tentang pengelolaan keuangan daerah dan aset daerah di Kota Padang,” terang Teguh.

Teguh menambahkan, Kota Tegal merupakan kota jasa dan kota maritim, yang memiliki 4 kecamatan dan 27 kelurahan, dengan PNS yang berjumlah lebih kurang 4 ribu orang.

Sementara itu, Sekretaris Kota Padang Syafril Basir menjelaskan, untuk mempermudah proses investasi dan penanaman modal di Kota Padang, di tahun 2013 Pemko Padang membentuk SKPD baru yang mengurus masalah investasi, penanaman modal serta pelayanan perizinan dibawah satu atap, dengan nama Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu.

“Untuk itu, dengan adanya SKPD tersebut, akan mempermudah dan memperlancar segala bentuk proses investasi dan pelayanan perizinan,” ujar Syafril.

Syafril menambahkan, prioritas pembangunan Kota Padang tahun 2013 meliputi; peningkatan pelayanan publik dan penguatan pemerintahan kecamatan dan kelurahan serta penyediaan sarana dan prasarana pemerintahan; pembinaan kehidupan dan aktivitas beragama, adat dan budaya.

Setelah melakukan dialog dan berbagi informasi hampir 2 jam, Sekda Kota Padang Syafril Basir memberikan beberapa materi dan bahan masukan tentang pengelolaan keuangan daerah dan aset daerah, serta tentang pelayanan perizinan terpadu kepada rombongan kunjungan kerja dari Kota Tegal tersebut.  Dan pertemuan tersebut diakhiri dengan pertukaran cendera mata (plakat) dari masing-masing daerah. [LiL] 

Previous Post Next Post